Hyundai Tucson Fuel Cell tempuh 477.800 mil

Hyundai Tucson Fuel Cell tempuh 477.800 mil

Hyundai Tucson Fuel Cell

Jakarta (Otolovers) - Kendaraan berbahan bakar hidrogen Hyundai Tucson Fuel Cell secara akumulatif telah menempuh jarak 477.800 mil atau setara perjalanan ke bulan pergi pulang dengan menghasilkan emisi nol.

CUV Hyundai Tucson Fuel Cell memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan kendaraan berbahan bakar alternatif lainnya. Bahan bakar kaya-energi hidrogen mampu dibawa berkendara menampuh jarak 265 mil setelah terisi penuh, mirip seperti kendaran bensin pada umumnya.

Para insinyur Hyundai, dengan seizin pemilik kendaraan, menerima update jarak tempuh berkala Tucson Fuel Cell di Kalifornia Selatan, yang memungkinkan mereka untuk menghitung total jarak tempuh kumulatif yang diperlukan untuk menilai status pemeliharaan fuel cell stack.

Sebagai kendaraan yang berbahan bakar ramah lingkungan, Hyundai Tucson Fuel Cell menghasilkan emisi gas buang nol atau hanya mengeluarkan air dari knalpotnya.

Seperti diungkapkan Hyundai Amerika Serikat baru-baru ini, Hyundai Tucson Fuel Cell sudah terjual 70 unit sejak dikenalkan sebagai produksi massal fuel cell pertama di pasar AS Juni 2014.

Beberapa media, termasuk media lokal Korea, melaporkan bahwa penjualan Hyundai Tucson Fuel Cell tidak sesuai harapan.

Hingga Mei 2015, Tucson Fuel Cell hanya terjual 273 unit di seluruh dunia, masih jauh dari target hingga akhir tahun ini yang dipatok 1000 unit.

Produsen Korea itu telah menjual 76 unit pada 2013, menurut laporan kantor berita Yonhap, lalu mengirimkan 128 unit akhir tahun lalu, dan hanya menjual 69 unit hingga Mei 2015.

Di pasar lokal Korea Selatan, Hyundai telah menjual 29 unit Tucson Fuel Cell dan sisanya dipasarkan ke Eropa dan Amerika Serikat.

Penjualan yang lamban dinilai dikontribusi dari mahalnya harga mobil ini dan minimnya infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen di dunia.

Di Korea Selatan, hanya ada 11 stasiun pengisian hidrogen umum, dengan dua di antaranya berada di ibukota, Seoul.

Di Amerika Serikat ada lusinan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen tetapi hanya terdapat di Kalifornia Selatan, satu-satunya pasar dimana Hyundai sekarang menjual Tucson Fuel Cell.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar