eCanter jadi truk sampah ramah lingkungan

eCanter jadi truk sampah ramah lingkungan

Truk sampah yang dikembangkan dari truk listrik eCanter.

Kawasaki (Otolovers) - MFTBC Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation Jepang, produsen kendaraan komersial di bawah naungan Daimler Trucks Asia, telah mengembangkan kendaraan pengumpul sampah (truk sampah) berbasiskan kendaraan listrik eCanter.

eCanter merupakan truk light-duty serba listrik pertama di dunia dalam seri produksi, dan diluncurkan di AS, Jepang, dan Eropa pada tahun 2017. Dengan eCanter, MFTBC menawarkan solusi yang layak untuk sistem pengiriman nol-emisi dan bebas bising (noise) di daerah perkotaan.

Selain menjadi kendaraan ramah lingkungan, truk ini sangat efisien secara operasional karena biaya pemeliharaan yang rendah sementara jangkauan dan kapasitas beban yang sesuai dengan kebutuhan dalam kota.

Kendaraan ini akan dikembangkan bersama dengan ShinMaywa Industries Ltd, yang bermarkas di Takarazuka, Prefektur Hyogo, dan dipimpin oleh Tatsuyuki Isogawa. ShinMaywa memiliki pengalaman dan keahlian kendaraan pengumpul sampah.

Bersama dengan Kawasaki City, MFTBC dan ShinMaywa bermaksud untuk melakukan tes demonstrasi pertama kendaraan di musim semi 2019. Demonstrasi di Kota Kawasaki akan mencakup uji coba dan verifikasi kinerja dalam operasi pengumpulan sampah.

"Saya senang mengumumkan pengembangan versi pengumpulan sampah dari eCanter kami, yang akan menjadi truk sampah listrik pertama di Jepang," kata Marc Llistosella, Presiden dan CEO MFTBC dan Kepala Daimler Trucks Asia.

Dia lebih lanjut berkomentar bahwa,“Kendaraan pengumpulan sampah sangat publik dan sangat diperlukan untuk lingkungan dan ekonomi. Dengan truk sampah eCanter kita akan memiliki kendaraan tanpa emisi CO2 melalui drivetrain, beroperasi senyap, dan akan mendukung kotamadya dalam membentuk lingkungan perkotaan yang berkelanjutan.”

“Kami akan terus meningkatkan aplikasinya untuk memenuhi berbagai kebutuhan, sehingga kami dapat memperkenalkan truk sampah eCanter ke lebih banyak pelanggan,” katanya menambahkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar