Toyota produksi bus hidrogen, dipasarkan sejak Maret

Toyota produksi bus hidrogen, dipasarkan sejak Maret

Bus Toyota FC.

Toyota City (Otolovers) - Toyota Motor Corporation telah memproduksi bus berbahan bakar hidrogen (fuel cell) bernama Sora FC yang dipasarkan mulai 7 Maret lalu dan akan segera mendapatkan lisensi sebagai kendaraan umum di Jepang.

Toyota mengharapkan bisa memperkenalkan lebih dari 100 bus fuel cell, terutama di metropolitan Tokyo, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, sebagai antisipasi meningkatnya kesadaran masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan.

Tahun lalu, Toyota meluncurkan prakarsa global perusahaan "Start Your Impossible" untuk mengubah perusahaan dari perusahaan mobil menjadi perusahaan layanan mobilitas.

Ini dipandu oleh keinginan perusahaan untuk berkontribusi pada peningkatan kehidupan pelanggan dan masyarakat secara keseluruhan melalui dukungan terhadap penciptaan masyarakat yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Dalam mengembangkan Sora, Toyota berusaha merancang bus yang memberi pelanggan kebebasan bergerak dan menjadi ikon kota yang abadi, kata Toyota dalam pernyataannya.

Toyota memanfaatkan Toyota Fuel Cell Sistem (TFCS) karena ramah lingkungan dan kemampuannya untuk melayani sebagai sumber tenaga listrik ketika terjadi bencana. Sora didesain dengan fungsi human-centris alias berfokus pada manusia.

Toyota Fuel Cell System (TFCS), yang dikembangkan untuk kendaraan listrik fuel cell Mirai (FCEV), telah dimanfaatkan untuk mewujudkan kinerja lingkungan yang tinggi tanpa emisi CO2 atau Substances of Concern (SoC) yang dipancarkan saat beroperasi, serta kenyamanan yang tenang dengan getaran minimal.

Sora dilengkapi dengan perangkat output daya eksternal berkapasitas tinggi, yang dapat memberikan output tinggi dan kapasitas besar pasokan listrik (output maksimum 9 kW, dan pasokan listrik 235 kWh) dan memiliki potensi penggunaan sebagai sumber daya darurat ketika terjadi bencana.

Interior bus dirancang untuk memudahkan manusia bergerak dengan leluasa, dengan kursi lipat yang hemat ruang ketika tidak digunakan, dan dilengkapi kamera sebagai perangkat keamanan di jalan raya, mendeteksi pejalan kaki dan lain sebagainya.

Bus dengan panjang lebih dari 10,5 meter ini mampu mengakut 72 orang, dengan kapasitas tempat duduk 22 orang, berdiri 56 orang, plus seorang pengemudi.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Gallery Terkait

Komentar