BMW Group akhirnya akuisisi DriveNow

BMW Group akhirnya akuisisi DriveNow

Layanan DriveNow

Munich (Otolovers) - BMW Grup bakal menjadi pemilik penuh DriveNow, perusahaan car-sharing yang didirikannya melalui patungan bersama Sixt, dan melayani jutaan pelanggannya di banyak kota di Eropa.

BMW sudah menandatangani kesepakatan mengambilalih seluruh saham Sixt di DriveNow sehingga menjadi pemilik penuh DriveNow, sementara otoritas antimonopoli sudah nenyetujuinya, kata BMW Grup dalam pernyataannya.

BMW Group memperluas penawarannya dibidang mobilitas on-demand (DriveNow and ReachNow), parkir (ParkNow) dan pengisian baterai mobil listik (ChargeNow) secara berkelanjutan.

Akuisisi saham Sixt merupakan langkah logis berikutnya dalam strategi ini, menyusul akuisisi Parkmobile LLC pada awal Januari tahun ini, sebuah langkah yang membuat BMW Group menjadi penyedia solusi parkir digital terkemuka di dunia.

"Kami telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dengan DriveNow selama tujuh tahun terakhir - berkat usaha karyawan DriveNow dan kerja sama yang sangat baik dengan mitra usaha patungan kami, Sixt. Sixt akan tetap menjadi mitra yang kuat bagi kami di masa depan," kata Peter Schwarzenbauer, anggota Dewan Manajemen BMW AG, yang bertanggung jawab untuk MINI, Rolls-Royce, BMW Motorrad, Customer Engagement and Digital Business Innovation BMW Group.

"Tujuan kami adalah memenangkan 100 juta pelanggan untuk layanan mobilitas premium kami pada tahun 2025. Dengan DriveNow sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki, kami memiliki semua opsi untuk pengembangan strategi layanan kami yang berkelanjutan di tangan kami.”

Terlepas dari akuisisi saham Sixt di DriveNow, BMW Group dan Sixt akan melanjutkan kemitraan lama mereka yang sukses melalui pengiriman kendaraan BMW dan MINI untuk armada Sixt.

DriveNow didirikan pada tahun 2011 sebagai perusahaan patungan car-sharing premium antara BMW Group dan Sixt SE. Layanan ini sudah digunakan oleh lebih dari satu juta pelanggan di 13 kota di Eropa.

Armada yang digunakan terdiri dari lebih dari 6.000 kendaraan premium merk BMW dan MINI di seluruh Eropa. BMW i3 listrik juga tersedia bagi pengguna di semua lokasi DriveNow.

Pada 2017, pelanggan DriveNow telah menempuh perjalanan 8 juta km dengan armada listrik DriveNow atau setara dengan mengemudi ke seluruh dunia lebih dari 200 kali degnan kendaraan listrik.

BMW Group berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup di daerah perkotaan melalui penawaran mobilitasnya. Perusahaan ini bekerja dengan berbagai mitra dan pengambil keputusan di kota-kota untuk membantu mewujudkan mobilitas masa depan yang berkelanjutan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar