Toyota jual 1,52 juta kendaraan listrik selama 2017

Toyota jual 1,52 juta kendaraan listrik selama 2017

Mobil berbahan bakar hidrogen Toyota Mirai

Toyota City (Otolovers) - Toyota Motor Corporation mengumumkan telah mencapai tonggak sejarah dalam penjualan tahunan kendaraan ber-powertrain listrik pada 2017, dengan mengklaim penjualan 1,52 juta unit di seluruh dunia.

Angka tersebut meningkat 8 persen dari rekor sebelumnya yang ditetapkan pada tahun 2016, menandai pertumbuhan tahun-tahun sebelumnya dan mencapai target Toyota Environmental Challenge 2050, menjual lebih dari 1,5 juta kendaraan listrik dalam satu tahun, kata Toyota dalam pernyataan resminya.

Selain itu, penjualan kumulatif kendaraan listrik sekarang melebihi 11,47 juta, yang merupakan pengurangan lebih dari 90 juta ton CO2 dibandingkan dengan penjualan setara untuk kendaraan konvensional.

"Hanya dalam waktu 20 tahun, kami telah melihat kenaikan penjualan kendaraan listrik dari penjualan di bawah 500 menjadi lebih dari 1,5 juta penjualan," kata Shigeki Terashi, wakil presiden eksekutif, Toyota Motor Corporation.

"Ini adalah bukti dari pelanggan kami terhadap kualitas, daya tahan dan keandalan powertrains listrik kami, dan, berkat mereka, telah mendorong kami untuk membangun landasan yang kokoh dan berkelanjutan untuk memproduksi massal portofolio kendaraan listrik yang lebih beragam dari jangkauan kami.”

Sejak diperkenalkannya powertrain tenaga listrik pertama untuk komersial yakni Prius di Jepang pada 1997, Toyota telah berupaya meningkatkan teknologi sebagai dasar untuk usaha elektrifikasi, setelah meluncurkan Fuel Cell Electric Vehicle pertama yang diproduksi secara massal, Mirai, pada 2014, generasi keempat Prius pada 2016, dan Prius Plug-In Electric Vehicle generasi kedua pada 2017.

Perusahaan akan melanjutkan pengembangan dan diversifikasi kendaraan listrik karena sekarang mengalihkan pandangannya untuk memasukkan produksi massal kendaraan listrik baterai mulai 2020, dimulai di China dan India, diikuti Jepang, Amerika Serikat dan Eropa.

Toyota juga bertujuan untuk lebih memperluas penjualan kendaraan listrik hibrida di pasar negara berkembang untuk selanjutnya berkontribusi menurunkan CO2 dari penjualan kendaraan baru di seluruh dunia.

Dengan capaian ini, Toyota mengaku sudah berada dalam jalur menuju pencapaian penjualan kendaraan listrik 5,5 juta unit pada 2020.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Gallery Terkait

Komentar