Toyota dan Mazda dirikan pabrik bersama di Alabama

Toyota dan Mazda dirikan pabrik bersama di Alabama

Foto udara lokasi untuk pabrik patungan Toyota dan Mazda di Alabama, Amerika Serikat, dalam kotak garis putih. (Toyota)

Montgomery, Alabama (Otolovers) - Toyota Motor Corporation dan Mazda memilih Alabama, Amerika Serikat sebagai lokasi pabrik baru untuk kerja sama produksi kedua perusahaan.

Pabrik baru itu akan berkapasitas 300.000 kendaraan per tahun, dengan dua jalur produksi yakni model crossover Mazda dan Toyota Corolla.

Pabrik patungan ini menelan investasi 1,6 miliar dolar dengan kontribusi sama besar antara Toyota dan Mazda. Pabrik yang berada di Huntsville, sekitar 14 mil dari pabrik Toyota Alabama (Toyota Motor Manufacturing, Alabama Inc) tersebut menyerap 4.000 tenaga kerja.

Pabrik akan mulai beroperasi pada 2021, kata Toyota dalam pernyataan resminya belum lama ini.

"Kemitraan antara Mazda dan Toyota akan memperluas manufaktur otomotif inovatif di Alabama," kata Gubernur Alabama Kay Ivey.

"Keputusan mereka untuk menemukan fasilitas baru ini di Huntsville adalah bukti bagi tenaga kerja berbakat di negara kami. Kami bangga bahwa kemitraan ini menempatkan Alabama sebagai yang terdepan dalam industri global yang dinamis ini."

"Dengan pengumuman ini, dunia kita berubah dalam semalam," kata Tommy Battle, walikota Huntsville.

"Mazda dan Toyota, dua produsen mobil paling inovatif di dunia, telah menciptakan proyek lawas yang akan menyediakan lapangan kerja selama beberapa dekade ke Huntsville dan Alabama.”

Presiden dan Chief Executive Mazda Motor Corporation Masamichi Kogai dan Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda bergabung dengan Gubernur Ivey dan Walikota untuk mengumumkan keputusan itu.

Bagi Mazda, pabrik tersebut mulai beroperasi pada tahun yang signifikan yang akan menandai dimulainya abad kedua operasi perusahaan dan separuh abad kedua penjualan di AS.

Mazda meningkatkan komitmennya terhadap pasar AS dan akan memfokuskan upaya manufaktur dan meningkatkan penjualan di negara ini.

Bagi Toyota, pabrik joint-venture ini akan menjadi fasilitas manufaktur AS ke-11 dan merupakan komitmen lanjutan, selain investasi 10 miliar dolar selama 5 tahun kedepan yang diumumkan pada Januari 2017.

Negara Bagian Alabama adalah produsen mobil dan truk ringan terbesar kelima secara nasional dengan kehadiran manufaktur otomotif yang kuat termasuk pabrik mesin Toyota di Huntsville, tempat Toyota mempekerjakan 1.400 anggota tim.

Dengan lebih dari 150 pemasok otomotif Tier 1 dan 2 di negara bagian dan juga produsen mobil, ada sekitar 57.000 tenaga kerja manufaktur otomotif di Alabama.

Dalam beberapa bulan mendatang, setelah mendapatkan persetujuan dan otorisasi oleh badan antimonopoli, usaha patungan baru akan dibentuk, dan persiapan lokasi akan dimulai dengan dimulainya produksi pada 2021.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Gallery Terkait

Komentar