Toyota luncurkan seri GR di Jepang, negara lain menyusul

Toyota luncurkan seri GR di Jepang, negara lain menyusul

Toyota 86 GR

Toyota City (Otolovers) - Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan seri mobil sport baru, GR, untuk  menghadirkan cita rasa balap Gazoo Racing kepada para pelanggannya.

Seri GR dan GR Sport tersedia untuk model Vitz Prius PHV, Harrier, Mark X, Voxy, dan Noah sejak 19 September di dealer Toyota secara nasional di Jepang, sementara di negara lain akan menyusul kemudian, kata Toyota dalam pernyatan persnya.

Sekarang, TMC telah merevolusi seri G dengan mengubahnya menjadi seri GR, tujuannya adalah untuk meningkatkan inisiatif untuk menumbuhkan budaya menikmati mobil melalui pengalaman berkendara.

Selain itu, dimulai dengan Yaris GRMN yang terungkap di Eropa pada bulan Maret 2017, TMC berencana untuk menggelar seri GR di luar Jepang juga secara bertahap.
Toyota luncurkan seri GR di Jepang, negara lain menyusul

Aqua GR


Menuju pembuatan "mobil yang selalu ada," GAZOO Racing, yang didirikan sebagai perusahaan di TMC, memperbaiki mobil dan melatih personelnya melalui kegiatan olahraga motor seperti lomba ketahanan 24 jam lomba Nürburgring di Jerman dan All-Japan Rally Championship.

Seri GR yang baru dikembangkan dengan menggunakan pengetahuan dan pengalaman Toyota dalam kegiatan olah raga motor, dan mewakili barisan di Jepang adalah "GRMN" tingkat atas, kelas menengah "GR", dan entry level "GR SPORT ".

Sebagai rilis terbatas, GRMN menampilkan mesin yang disetel, sedangkan GR yang diproduksi massal memiliki esensi GRMN. GR SPORT juga tersedia di minivan dan menawarkan driver kesempatan untuk menikmati pengalaman berkendara mobil sport biasa.

Selain itu, aftermarket "GR PARTS" disediakan sehingga pengendara biasa bisa menikmati menyesuaikan mobil mereka sendiri.
Toyota luncurkan seri GR di Jepang, negara lain menyusul

Prius GR Sport


Selain itu, model Vitz GRMN, 86 GR, Aqua GR Sport, dan Prius α GR SPORT akan ditambahkan ke lineup di lain waktu.

Bersamaan dengan peluncuran seri GR, TMC akan membuka serangkaian toko "GR Garage" sebagai basis regional untuk TOYOTA GAZOO Racing dengan tujuan membawa kegembiraan mobil ke lebih banyak pelanggan yang berfokus pada mobil sport dan olahraga motor.

Toko "AREA 86" saat ini yang tersebar di seluruh Jepang akan diganti namanya menjadi toko GR Garage dengan staf khusus (Konsultan GR) setelah beberapa kriteria telah dipenuhi di lokasi yang ditunjuk.

Semua toko AREA 86 akan ditutup pada bulan Maret 2018, dan 39 toko GR Garasi dijadwalkan dibuka pada tahun fiskal 2017.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar