Ini cara komunitas rayakan HUT RI di Jaksel

Ini cara komunitas rayakan HUT RI di Jaksel

Kirab 1000 Bendera pada Melawai Bike Week

Jakarta (Otolovers) - Komunitas sepeda motor di Jakarta Selatan punya cara tersendiri dalam merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, dengan menggelar Kirab 1000 Bendera pada ajang Melawai Bike Week yang digelar Sabtu, 19 Agustus lalu di Jalan Melawai, Jakarta Selatan.

Melawai Bike Week yang merupakan ajang berkumpulnya para komunitas roda dua yang digelar sekaligus mewakili citra atau keunikan tempat dimana acara berlangsung, Melawai, kawasan Blok M.

‘Kirab 1000 Bendera’ merupakan salah satu kegiatan yang ada di Melawai Bike Week. Acara yang didukung oleh Bank BJB ini merupakan sebuah event bike week yang sangat melekat dengan kegiatan keliling kota secara bersama-sama, selain menumbuhkan semangat persaudaraan dan juga ada kenikmatan tersendiri saat riding bersama-sama dengan membawa bendera merah putih.

Ini merupakan salah satu momen untuk para bikers menunjukkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tri Kurniadi selaku Walikota Administrif Jakarta Selatan, mengatakan ‘Kirab 1000 Bendera’ di Event bergengsi Melawai Bike Week merupakan kegiatan awal menuju Asian Games 2018 mendatang, dimana Melawai menjadi salah satu destinasi wisata.

Setiap gelaran bike week di seluruh dunia, yang sering diadakan selalu dapat menggerakkan sektor pariwisata. Ini yang juga tak luput dilakukan oleh pemerintah saat ini baik pusat maupun daerah sedang menggalakkan industri ini.

President BMW Motorrad Alfin Mulia Rahman selaku panitia penyelenggara Ajang ‘Kirab 1000 Bendera’ di Event bergengsi Melawai Bike Week mendatang memaparkan,“Melihat suksesnya penyelenggaraan ajang bergengsi bike week ini di negara lain, sangat antusias dan senang Ajang Melawai Bike Week diadakan di Indonesia selain hobi, juga diperuntukkan untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan Negara.”

Berawal dari rasa dan keinginan kami untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bertanah air serta kembali mempertemukan semua pencinta motor besar dan dalam merayakan hari bersejarah bangsa Indonesia yang mencetuskan kami membuat gagasan untuk menyatukan bikers dalam kegiatan yang bertajuk Melawai Bike Week.

Diharapkan dengan kegiatan bergengsi ini mampu meningkatkan solidaritas dan menunjukkan bila bikers Indonesia juga punya rasa nasionalisme dan patriotisme.

Melawai Bike Week kali ini akan mempunyai ciri khas yang belum pernah ada sebelumnya yaitu crossover dari penampilan budaya mancanegara dengan beragam budaya Indonesia sehingga dalam kegiatan ini selain menampilkan music rock n roll juga akan ada pagelaran kesenian seperti tari saman, jaipong, musik calung hingga pertunjukkan debus, ondel-ondel, dan sebagainya.

Sementara di belakang panggung akan banyak booth dan tidak ketinggalan show off bike dari builder-builder kebanggaan Indonesia. Puncak dari Melawai Bike Week nantinya para bikers dengan menyalakan lilin akan mengadakan renungan merah putih dan doa bersama dan tepat pukul 24.00WIB kegiatan ini akan diakhiri dengan Kirab 1000 Bendera menuju Kota Tua dan kembali finish di jalan Melawai Raya.

Sebagian dari hasil kegiatan ini, akan disumbangkan kepada para veteran pejuang kemerdekaan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar