Klub AvanzaXenia resmikan 17 cabang baru dalam jambore Malang

Klub AvanzaXenia resmikan 17 cabang baru dalam jambore Malang

AXIC

Jakarta (Otolovers) - AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) akhir pekan lalu menggelar jambore ke-6 yang dipusatkan di Malang, Jatim, dan diisi berbagai acara mulai dari peresmian 17 cabang baru hingga santunan untuk veteran perang, dan lomba-lomba.

Jambore dihadiri dua hari pada 16-17 Februari lalu itu dihadiri sekitar 457 anggota dari chapter dan cabang di Pulau Sumatera,  Jawa, Madura, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, dimana mereka juga menggelar rapat anggota istimewa (RAI).

"Total peserta jambore tahun ini adalah 46 chapter dan cabang dari seluruh Indonesia. Salah satu agenda penting setiap jambore adalah pengesahan cabang baru AXIC. Nah, dalam RAI kemarin, para ketua chapter dan cabang yang hadir mengesahkan 17 cabang baru AXIC," ujar Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC, dalam keterangan pers, Kamis (22/2).

Putra menjelaskan bahwa ke-17 cabang baru tersebut, Raja Ampat, Sorong, dan Jayapura di Pulau Papua. Kemudian Sidrap dan Pinrang di Sulawesi Selatan, serta Batam dan Prabumulih di Sumatara. Sementara di Kalimantan ada cabang Banjarmasin dan Samarinda.

Di Pulau Jawa, juga bermunculan cabang baru, yakni Cianjur-Puncak, Blora, Kudus, Trenggalek, Jember, Tulungagung, Magelang-Kedu, dan Madura.
 
Acara dua tahunan ini makin menarik berkat pagelaran kontes mobil dan lomba car limbo, serta kegiatan sosial bersama 150 anggota Legiun Veteran RI (LVRI) Malang. Kepada para veteran penjuang, AXIC memberikan bingkisan sembako dan uang tunai sebagai wujud kepedulian sosial.

"Kontes mobil total menyediakan piala di 40 kategori, kemudian ada pula kontes khusus anggota AXIC terdiri dari kategori  Best damn low, Best engine test, dan Best interior. Lomba car limbo selama dua hari berturut-turut sangat memeriahkan kegiatan jambore tahun ini," ungkap Putra.

Acara jambore AXIC ini juga dihadiri Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistiyo dan Camat Lawang Wahyu Widodo SH. Turut hadir pula perwakilan sponsor dan mitra AXIC, seperti Toyota Indonesia, Mandiri Utama Finance, Pertamina Fastron, JNE Express, Auto2000, Daihatsu Indonesia, TAF, Bridgestone, Garda Oto, dan Sanqua.

Kegiatan-kegiatan selama jambore 2018 ini memiliki konsep tiga pilar AXIC, yakni otomotif, keluarga, dan sosial. Misalnya untuk pilar otomotif, diwakili dengan kegiatan kontes mobil, lomba car limbo, dan bazar bagasi. Pilar keluarga dengan kegiatan kopi darat chapter dan cabang di seluruh Indonesia, dan pilar sosial lewat kegiatan bakti sosial bersama LVRI Malang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar