Ditengah recall, Honda rilis Accord 2018

Ditengah recall, Honda rilis Accord 2018

Honda Accord 2018

Detroit (Otolovers) - Tidak lama setelah mengumumkan recall Accord 2013-2016 dengan 1,15 juta di AS dan total 2,1 juta di seluruh dunia, Honda baru-baru ini meluncurkan generasi baru dari sedan mewah itu di Detroit.

Honda Accord 2018 dirilis dalam tiga varian powertrain, yakni 1,5 liter, 2,0 liter, dan hybrid, dengan pilihan transmisi 6-percepatan manual dan 10-percepetan automatic.

Dengan mesin yang sudah dilengkapi direct injection turbocharged, Accord generasi keenam ini diklaim berforma lebih mumpuni, baik dalam power maupun torsi.

“Tentu saja, kami ingin mempertahankan hal-hal mendasar yang paling disukai pelanggan kami tentang Accord: kualitas dan keandalan yang luar biasa, efisiensi bahan bakar, dan kesenangan untuk mengemudi. Tapi kami ingin menambahkan sesuatu yang baru: tingkat emosi dan daya tarik premium yang meningkatkan Accord di luar akar sedan menengahnya yang terjangkau,” kata Jeff Conrad, Senior Vice President, Automobile Division, American Honda Motor Co Inc.

Berdasarkan konsep ini, perancang dan insinyur Honda memikirkan kembali Accord generasi ke-10 ini dan menciptakan sesuatu yang benar-benar tak terduga, dan intinya, ini adalah arah yang sama dengan Civic baru, di mana kita tidak hanya menyegarkan penjualan kita sendiri, tapi juga Segmen secara keseluruhan, katanya.

“Dimulai dengan dasar-dasar, di mana para perancang dan insinyur kami benar-benar mempertimbangkan keseluruhan proporsi Accord, membuatnya lebih rendah dan lebih lebar dengan jarak sumbu roda dua inci lebih panjang dan memperpendek panjang keseluruhan. Ini memberikan sikap yang lebih kuat dan berkontribusi pada handling yang lebih dinamis.”

Accord generasi 10 ini hadir lebih sporty dengan seluruh lampu LED, knalpot ganda, dengan desain lebih premium dan atletis, ukuran dan proporsi tidak seperti sedan mainstream front-drive.

Jarak sumbu rodanya lebih panjang, pusat gravitasi yang lebih rendah dan posisi duduk yang lebih rendah.

Basis mesin 1.5-liter turbo menghasilkan 192 tenaga kuda dan torsi 192 pound-feet. Sedangkan mesin turbo 2.0 liter yang baru dengan katup valling i-VTEC® menghasilkan 252 tenaga kuda dan 273 pound-feet torsi.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar