Toyota desain ulang Camry, sudah dijual di Jepang

Toyota desain ulang Camry, sudah dijual di Jepang

Camry baru yang sudah didesain ulang menjadi lebih mirip Toyota 86.

Toyota City (Otolovers) - Toyota telah mendesain ulang sedan mewahnya, Camry, dan bahkan sudah mulai memasarkannya di Jepang pada 10 Juli kemarin dengan target penjualan 2.400 unit per bulan.

Desain Camry yang baru bertujuan untuk menguji batas kinerja dan kecerdasan, menanamkan pada sedan high-end dengan nuansa halus, kata Toyota dalam pernyataan resminya.

Camry baru didesain berbasiskan Toyota New Global Architecture (TNGA), platform tunggal untuk unit, elektronik, dan komponen inti lainnya yang diterapkan Toyota di seluruh dunia.

Dengan grille depan lebih lebar dan garis-garis desain lebih tegas, Camry ini juga ditambahi fitur inti ini yakni Human Machine Interface (HMI) untuk memudahkan berkendara, interior kabin lebih baik, dan sistem keselamatan aktif terbaru.

Sedan ini tersedia dalam G Leather Package sebagai opsi, termasuk Blind Spot Monitor, Intelligent Clearance Sonar.

Dengan platform TNGA, mobil ini diklaim Toyota memiliki efisiensi bahan bakar hingga 33,4 km per liter.

Camry memulai debutnya pada 1980 sebagai Celica Camry berpenggerak roda belakang. Awalnya dijual secara eksklusif di Jepang, namanya berganti nama menjadi Camry pada tahun 1982 dan didesain ulang sebagai sedan penggerak roda depan untuk pasar global.

Sejak saat itu, Camry telah berkembang menjadi sedan menengah global Toyota, yang dijual di lebih 100 negara di seluruh dunia.

Penjualan kumulatif telah mencapai 18 juta unit, termasuk kesuksesan yang tak tertandingi di Amerika Serikat, di mana telah menjadi mobil penumpang terlaris selama 15 tahun berturut-turut.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar