Tak khawatir dampak Brexit, Toyota tambah investasi 240 juta pound di Inggris

Tak khawatir dampak Brexit, Toyota tambah investasi 240 juta pound di Inggris

Toyota Manufacturing UK

Brussels, Belgia (Otolovers) - Toyota Motor mengumumkan investasi tambahan 240 juta poundsterling atau sekitar Rp3,9 triliun di Toyota Manufacturing UK (TMUK) di Burnaston, Derbyshire, Inggris.

Peningkatan pabrik yang sebagian didanai oleh pemerintah Inggris ini dalam upaya meningkatkan daya saing pabrik dan mempromosikan efisiensi rantai pasokan Inggris, kata Toyota Motor Eropa dalam pernyataan resminya balum lama ini.

Mulai tahun ini, fasilitas Burnaston akan semakin ditingkatkan dengan peralatan, teknologi, dan sistem baru. Hal itu memungkinkan pabrik itu memproduksi kendaraan pada platform Toyota New global Arsitektur (TNGA).

Dalam investasi itu, pemerintah Inggris berkontribusi pada pendanaan senilai 21,3 juta poundsterling, yang akan digunakan untuk pelatihan, riset dan pengembangan, serta peningkatan peningkatan kinerja pabrik.

"Kami sangat fokus pada pengamanan daya saing global dari pabrik Eropa kami. Roll-out dari kemampuan manufaktur TNGA merupakan bagian dari rencana ini. Pembaruan TMUK ini adalah tanda kepercayaan karyawan dan pemasok dan fokus mereka pada kualitas unggul dan efisiensi yang lebih besar,” kata Dr Johan van Zyl, presiden dan CEO Toyota Motor Eropa.

Zyl percaya bahwa tarif dan hambatan akses pasar bebas antara Inggris dan Eropa (menyusul Brexit) diprediksi tidak akan rumit dan akan menjadi vital untuk kesuksesan masa depan.

Seluruh produksi Toyota kedepan seluruhnya akan berbasis TNGA, sehingga brand ini terus meningkatkan kemampuan pabrik-pabriknya.

TNGA sudah menjadi basis baru bagi produksi kendaraan Toyota, seperti pada Prius generasi keempat, dan crossover Toyota C-HR yang diproduksi di Turki.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar