Toyota i-TRIL, akankah gantikan motor dan city car?

Toyota i-TRIL, akankah gantikan motor dan city car?

Toyota i-TRIL Concept

Jenewa (Otolovers) - Mencoba menjawab kebutuhan masyarakat urban yang semakin sibuk, sementara lalu lintas masa depan yang bakal semakin hiruk pikuk, Toyota mengenalkan i-TRIL Concept.

Debut dunia di Jenewa motor show 2017 akhir pekan ini, i-TRIL diharapkan menjadi alternatif untuk kendaraan segmen A dan B, produk EV (electric vehicle) lainnya, transportasi umum, dan sepeda motor.

i-TRIL dirancang untuk mobilitas ibu-ibu di perkotaan, untuk aktivitas keseharian, termasuk antar jemput anak ke sekolah. Oleh karenanya, bentuknya didesain sangat kompak, layaknya Bajaj modern.

Kendaraan modern dengan konsep kabin One Plus Two, seorang pengemudi dan dua penumpang, ramah lingkungan, dan berteknologi tinggi.
Toyota i-TRIL, akankah gantikan motor dan city car?

Konsep pintu sayap kupu-kupu


I-TRIL dikembangkan dengan tipe konsumen baru sebagai fokus, canggih, single, perempuan aktif berusia 30-50 tahun dengan dua anak dan gaya hidup yang dinamis. Dan dia tinggal di sebuah SMESTO (kota kecil berukuran menenagh).

Digerakkan dengan motor listrik dan beratnya hanya 600kg, i-TRIL memiliki panjang 2.830 mm dan tinggi 1.460 mm.

Kendaraan kecil ini memiliki pintu yang membuka dan menutup seperti sayap kupu-kupu, untuk memaksimalkan ruang di tempat parkir, tak perlu ruang luas untuk membuka pintunya.

Di sisi luar belakang kabin penumpang alias bokong mobil ini, dilengkapi lampu dengan desain memanjang. Struktur kabinnya terpisah dari poros roda belakang yang berisi sistem penggerak sistem motor listrik.

Sistem tenaga listriknya mampu untuk berkendara hingga 200km sekali pengisian daya baterai, dan kendaraan ini mampu beroperasi otonom (swakemudi), meskipun tetap ada roda kemudi untuk pengalaman berbeda.
Toyota i-TRIL, akankah gantikan motor dan city car?

Interior


Kursi pengemudi dapat diatur, tegak, sedikit bersantai, atau hampir rebah seperti mengendarai go-kart.

Tidak ada pedal gas atau rem di sistem kemudi i-TRIL, dan semua dikontrol dari roda kemudi dengan teknologi drive-by-wire, dengan tombol-tombol di tangan kanan dan kiri layaknya mengoperasikan konsol game.

Hal itu memungkinkan pengendaranya bebas mengenakan gaya sepatu apa pun, tanpa risiko kehilangan kendali kendaraan. Ruang kaki untuk penghuninya juga luas.

Selama mengemudi otonom, ketika akan membelok ke kiri atau kanan secara ekstrem, lampu panel intrumen akan menyala otomatis untuk memberikan penumpangnya.

Tidak ada kontrol atau pemindah gigi (switchgear), dan tidak ada instrumen pengemudi binnacle. Dalam mode mengemudi manual, head-up display memberikan semua informasi kepada pengemudi.
Toyota i-TRIL, akankah gantikan motor dan city car?

Tampak belakang samping


Pendekatan Human Machine Interface (HMI) disertakan pada mobil ini, berkomunikasi dengan kendaraan berkat teknologi Artificial Intelligence, sehingga pengemudinya dapat mengontol multimedia dan sistem infotainment dengan perintah suara.

Kursi penumpangnya dibalut dengan serupa-alcatara, dengan kursi depan dapat diputar 20 derajat untuk memberikan ruang lebih lega ketika pengemudi keluar dari kendaraan.

i-TRIL menapaki aspal dengan roda depan Goodyear 19 inci dan 20 inci di belakang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar