Toyota uji Lexus swakemudi di California

Toyota uji Lexus swakemudi di California

Lexus swakemudi

Palo Alto (Otolovers) - Toyota Research Institute (TRI) pada Jumat (3/3) menguji sedan Lexus swakemudi di Sonoma, California, kendaraan yang dijadikan sebagai objek riset keamanan canggih generasi 2.0 oleh Toyota.

Pengembangan kendaraan otonom Toyota di AS dimulai pada 2005 di pusat teknis di Ann Arbor, Michigan. Brand otomotif Jepang ini mendapatkan paten pertama swakemudi dari otoritas AS pada 2006, dan pernah disebut sebagai pemegang paten terbanyak.
 
“Kendaraan riset keamanan lanjut terbaru ini adalah platform pengujian otonom pertama yang dikembangkan oleh TRI, dan mencerminkan kemajuan pesat program pengemudian otonom kami," kata CEO TRI Gill Pratt.

Platform ini merupakan generasi kedua dari kendaraan penelitian keamanan canggih yang dihadirkan ke publik oleh Toyota pada Consumer Electronics Show 2013. Ini diaplikasikan pada generasi saat ini Lexus LS 600hL, yang dilengkapi dengan antarmuka drive-by-wire yang kuat,” katanya.

Dilengkapi banyak sensor, termasuk LIDAR, pendekatan Automatic Emergency Braking menunjukkan komitmen yang sama. Ini akan menjadi perlengkapan standar pada hampir setiap model dan trim level kendaraan Lexus dan Toyota di AS pada akhir 2017.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar