Toyota pamer sudah jual 10 juta mobil hybrid

Toyota pamer sudah jual 10 juta mobil hybrid

Ilustrasi

Toyota City (Otolovers) - Toyota Motor Corporation dengan bangga mengumumkan penjualan kumulatif kendaraan hibrida global (HV) 10,05 juta unit sampai dengan 31 Januari 2017.

Penjualan kendaraan hybrid Toyota yang melebihi 10 juta unit itu menunjukkan daya tahan dari teknologi yang sekarang muncul sebagai solusi utama untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan polutan lainnya, kata Toyota dalam pernyataannya.

Toyota meluncurkan Coaster Hybrid EV pada Agustus 1997 dan Prius—kendaraan penumpang hybrid yang diproduksi massal—pada Desember tahun yang sama.

Tonggak baru penjualan kendaraan hybrid 10 juta unit ini dicapai Toyota dalam waktu sembilan bulan setelah pencapaian 9 juta unit pada akhir April 2016.

Toyota Hybrid System (THS), yang tergabung dalam generasi pertama Prius, berkembang menjadi THS II pada tahun 2003, dan setelah itu digulirkan dalam berbagai kendaraan Toyota.

Toyota meluncurkan kendaraan hybrid pertama 20 tahun yang lalu, dan sejak itu perkembangan kendaraan lingkungan berkembang drastis di dunia.

Pada tanggal 31 Januari lalu Toyota memperkirakan bahwa penggunaan Toyota HVs3 sebagai pengganti kendaraan bertenaga bensin konvensional ukuran yang sama, menimbulkan sekitar 77 juta ton lebih sedikit emisi CO2 dan telah menghemat sekitar 29 juta kiloliter bensin.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar