Suzuki WagonR baru bisa tembus 33,4km per liter

Suzuki WagonR baru bisa tembus 33,4km per liter

Suzuki All-new WagonR (Suzuki Motor Corporation)

Tokyo (Otolovers) - Suzuki Motor Corporation pada awal Februari ini telah meluncurkan All-new WagonR dan WagonR Stingray, miniwagon yang dikenal irit bahan bakar dan lincah.

Diluncurkan di Jepang 1 Februari lalu, WagonR baru mengusung teknologi serupa yang sudah diaplikasikan pada Suzuki Ertiga di India.

Teknologi hybrid ringan inovasi Suzuki itu mampu membuat WagonR terbaru jauh lebih irit, diklaim bisa mencapai 33,4km per liter berdasarkan pengujian di Jepang.

Wow itu berarti sama atau bahkan lebih irit dari sepeda motor. Tapi efisiensi WagonR tersebut tidak murni dari kerja mesin BBM, melainkan berkat bantuan motor listrik pada sistem hybridnya.

Ketika mulai bergerak atau pada akselerasi awal, WagonR melaju hanya dengan penggerak motor listrik, demikian juga ketika setelah berhenti di traffic light atau dalam kemacetan, dan itu bekerja secara otomatis.

Kolaborasi mesin dengan motor listrik itu lah yang membuat WagonR dan Ertiga terbaru diklaim sangat irit bahan bakar.

WagonR terbaru dirilis dalam tiga varian di Jepang, yakn WagonR Hybrid FX, FZ, dan WagonR Stingray Hybrid T.

Selain menawarkan keiritan, WagonR baru ini juga memiliki bobot lebih ringan meskipun tetap kuat, sementara fitur-fitur keselamatannya juga sudah diperkaya.
Suzuki WagonR baru bisa tembus 33,4km per liter

Head-up display pada WagonR


Fitur keselamatannya meliputi Double Sensor Brake (DSBs), kemudian kamera depan untuk mendeteksi kendaraan di depannya amupun pejalan kaki, serta high beam assist.

Pembaruan menonjol pada sisi interior adalah ditambahkannya head-up display, sebuah layar transparan yang bisa keluar dan masuk dari dashboard, yang menampilkan kecepatan kendaraan, peringatan DBS dan lain-lain.

Layar ini terletak persis di depan roda kemudi—selaras dengan pandangan pengemudi—, diaplikasikan pertama kali oleh Suzuki di kendaraan kecil, yakni WagonR.

Sejak diluncurkan pada bulan September 1993, WagonR telah terjual total sekitar 4,4 juta unit di Jepang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar