Honda Riding Assist bikin motor seimbang tanpa penyangga

Honda Riding Assist bikin motor seimbang tanpa penyangga

Moto Honda Riding Assist.

Las Vegas (Otolovers) - Honda memamerkan beberapa inovasi luar biasa melalui konsep Cooperative Mobility Ecosystem di ajang CES 2017 di Las Vegas, AS, dengan menggabungkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent), robotika, dan big data.

Salah satu yang sangat mengagumkan adalah teknologi Moto Riding Assist, yang membuat sepeda motor mampu menyeimbangkan diri sehingga bisa berdiri dan berjalan dengan kecil kemungkinan jatuh.

Inovasi Honda ini sedikit unik, dan tidak seperti temuan-temuan sebelumnya oleh beberapa pabrikan yang menempelkan perangkat tambahan untuk menyeimbangkan motor.

Teknologi Honda ini tidak mengandalkan giroskop, yang menambahkan banyak berat pada body. Honda Moto Riding Assist dikembangkan dari perangkat mobilitas personal Honda, UNI-CUB.

Pada motor konsep yang didemonstrasikan di CES 2017, Honda menerapkan teknologi robotika untuk menjaga keseimbangan motor.

Bahkan, dalam video teaser, Honda mempertontonkan bagaimana dengan Moto Riding Assist motor dapat berjalan sendiri mengikuti pemiliknya masuk ke garasi.

"Sejak kami berdiri, Honda telah berfokus pada menciptakan teknologi yang membantu orang," kata Yoshiyuki Matsumoto, Presiden & CEO Honda R & D Co Ltd.

"Tujuan kami adalah untuk menampilkan jalur teknologi masa depan yang menghasilkan pengalaman mobilitas yang didefinisikan ulang."

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar