Produsen berlomba terapkan AI, Audi gandeng NVIDIA

Produsen berlomba terapkan AI, Audi gandeng NVIDIA

Perangkat pintar pada mobil Audi yang dikembangkan bersama NVIDIA

Jakarta (Otolovers) - Hampir semua produsen mobil berlomba menerapkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI) pada produk-produk mereka, seperti Toyota dan Nissan.

Tidak ketinggalan, Audi pun melakukan hal yang sama dengan menggandeng produsen chip NVIDIA untuk mengotaki Audi Q7 learning concept.

Di ajang CES 2017 Las Vegas, Audi mendemonstrasikan kecerdasan Q7 deep learning concept yang didesain khusus.

Mobil mampu mengarahkan diri sendiri dengan bantuan kamera yang dihubungkan dengan NVIDIA drive PX 2 processing unit, yang mengontrol kemudi dengan presisi tinggi.

Dengan teknologi itu, Audi Q7 akan mampu melaju secara otonom dengan mempelajari kondisi lingkungan dan lalu lintas di sekitarnya.

Dimulai dengan sopir manusia di kemudi, deep learning pada Audi Q7 akan mempelajari rute dan lingkungan yang dilaluinya untuk kemudian menjadi dasar untuk bisa berkendara otonom secara otomatis.

Kecerdasan buatan merupakan teknologi kunci untuk memproduksi mobil pintar, dan Audi yakin mewujudkan visinya melalui kerja sama dengan NVIDIA.

Bersama dengan mitranya, Audi sedang mengevaluasi berbagai pendekatan dan metode untuk pembelajaran mesin.

Dengan keahlian sistem mengesankan, NVIDIA dianggap pemain terbesar industri semikonduktor di dunia. Audi telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi itu sejak 2005.

Audi A4 menggunakan chip NVIDIA pada awal 2007, dan dua tahun kemudian teknologi NVIDIA membuat Audi A8 untuk mencapai dimensi baru dalam tampilan visual. Modular Infotainment Platform (MIB), yang diperkenalkan pada tahun 2013, menggunakan prosesor Tegra 2 dari NVIDIA. Dan MIB2 menyusul di Audi Q7 pada tahun 2015, berjalan dengan prosesor NVIDIA T 30.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar