Toyota luncurkan new C-HR dalam empat grade

Toyota luncurkan new C-HR dalam empat grade

Toyota New CH-R

Jakarta (Otolovers) - Toyota Motor Corporation hari ini meluncurkan new C-HR, kendaraan kedua yang dikembangkan dengan platform arsitektur global baru (Toyota New Global Architecture/TNGA).

Dirilis di seluruh dealer Toyota di Jepang, new CH-R rencananya akan digunakan juga sebagai mobil offisial pada ajang kejuaraan marathon 93rd Tokyo-Hakone pada awal Januari 2017.

Ber-platform TNGA, new CH-R merupakan bagian dari program transformasi struktural desain mobil Toyota dengan tujuan membuat mobil yang lebih baik, kata Toyota dalam pernyataan resminya, Rabu (14/12).

Menurut Toyota, new CH-R berbagi platform yang sama dengan Prius generasi keempat, yang merealisasikan performa berkendara dan sudah melalui pengujian dalam berbagai tipe medan di seluruh dunia.

Shock absorber CH-R juga diklaim sudah melewati pengujian di jalan-jalan publik di Eropa. Performa CH-R telah ditingkatkan, dengan fokus pada ide-ide respons, liniaritas, dan konsistensi dalam tujuan untuk mencapai konsep desain kunci performa berkendara yang responsif.

Pada Mei 2016, dengan konsep pengembangan produk Toyota GAZOO racing, CH-R terlibat di dalamnya, menyelesaikan balap endurance 24 Hours of Nürburgring ke-44 di Jerman.
Toyota luncurkan new C-HR dalam empat grade

Toyota New CH-R


Dengan konsep ”Sensual Speed-Cross", desain C-HR berfitur tema arsitektur berlian, dan struktur modular pada kabinnya memberikan rasa yang menyenangkan, klaim Toyota.

Dirilis dengan mesin baru 8NR-FTS 1.2 liter turbo, new CH-R mampu mencapai tingkat efisiensi bahan bakar hingga 15,4 km per liter.

Sementara versi hybrid yang dikembangkan, akan mencapai tingkat efisiensi bahan bakar sampai 30,2 km per liter atau 20 persen di atas standar efisiensi bahan bakar untuk tahun 2020.

New CH-R diluncurkan dalam empat grade (varian) yakni S-T, G-T, S, dan G dengan transmisi Super CVT-i 7-percepatan shiftmatic, fitur keamanan Toyota Safety Sense P, rem parkir elektrik, roda kemudi berbalut kulit, serta sistem smart entry & smart start.

New CH-R yang tersedia dalam drive 4WD dan 2WD dijual di Jepang dengan harga mulai 2,5 juta yen hingga 2,9 juta yen (sekitar Rp288 juta hingga Rp335 juta).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar