Toyota tarik 774.000 Sienna karena pintu sliding bisa membuka sendiri

Toyota tarik 774.000 Sienna karena pintu sliding bisa membuka sendiri

Toyota Sienna

Plano, Texas (Otolovers) - Toyota Motor pada Selasa (22/11) mengatakan sedang menarik kembali dari peredaran (recall) sedikitnya 744.000 Toyota Sienna tahun 2011-2016 yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Kendaraan yang terdampak masalah itu, dalam kondisi tertentu jika pembukaan pintu geser terhambat, sirkut motor sliding door kelebihan beban dan membuka sekering motor.

Jika itu terjadi ketika slot pintu sedang tidak dalam keadaan terkunci, pintu geser Sienna dapat membuka sendiri ketika berkendara dan meningkatkan risiko kecelakaan bagi penumpang di dalamnya.

Toyota mengatakan sedang mengembangkan perbaikan untuk masalah ini. Semua pemilik kendaraan akan diberitahu melalui surat pada pertengahan Januari tahun depan.

Selain di Amerika Serikat, penarikan juga melibatkan 4.000 Sienna lainnya di Korea Selatan dan Taiwan, sehingga jika ditotal untuk saat ini sedikitnya 778.000 Sienna ditarik.

Sementara seorang sumber di Toyota kepada Reuters mengatakan total recall Sienna itu melibatkan 838.000 kendaraan di sejumlah negara.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar