Toyota mulai produksi C-HR di Turki

Toyota mulai produksi C-HR di Turki

Toyota C-HR yang diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Turki.

Jakarta (Otolovers) - Toyota pada 9 Oktober yang lalu resmi memulai produksi crossover Toyota C-HR di pabrik Toyota Motor Manufacturing Turki (TMMT) di Sakarya, Turki, menjadi model kedepan Toyota yang diproduksi di Eropa.

Model baru itu merupakan mobil hybrid ketiga TOyota yang diproduksi di Eropa, setelah Yaris Hybrid di Prancis, Auris dan Auris Touring Sports hybrid di Inggris.
 
"Toyota C-HR merupakan produk yang sangat penting bagi seluruh Toyota, bukan hanya untuk TMMT. Segmen crossover tumbuh cepat. Mobil ini (pintu) masuk sangat kuat Toyota untuk segmen ini," kata Dr Van Zyl, Presiden dan CEO Toyota Motor Europe (TME) dalam seremoni di TMMT.
 
TMMT akan menambahkan Toyota C-HR dalam lini produksi bersama Corolla dan Verso.

Sejak Prius pertama pada 1997 Toyota telah menjual lebih dari 9,5 juta mobil hybrid secara global.

Dengan Toyota C-HR maka kapasitas produksi total TMMT akan naik menjadi 150.000-280.000 kendaraan per tahun.

TMMT menambah 2.000 karyawan baru menjelang awal produksi. Jumlah karyawan saat ini sekitar 5.000 orang, dan dibagi dalam tiga sift.

Investasi tambahan untuk pabrik TMMT sekitar 350 juta euro, sehingga secara kumulatif mencapai 1,7 miliar euro sejak mulai beroperasi pada 1994.

Dari pabrik di Turki, sekitar 80 persen produksinya diekspor ke Eropa, dan secara bertahap akan diperluas ke Amerika Serikat, Kanada, Taiwan, Mauritius, dan Afrika Selatan.
 
Toyota C-HR di Turki merupakan buah kolaborasi dari beberapa pabrik Toyota Eropa dan pemasok yang berbasis di kawasan ini.
 
Powertrain 1,8 hybrid terbaru untuk C-HR diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Ingris (TMUK) di Deeside, North Wales.

Toyota menambahkan 7,1 juta pounsterling Inggris investasi untuk fasilitas dan peralatan baru di pabrik itu.
 
Sementara transmisinya dibuat ri pabrik Toyota Motor Manufacturing Polandia (TMMP) yang terletak di Walbrzych. Pabrik ini akan memasok transmisi manual untuk mesin turbo 1,2 liter.

Sekitar 135 pemasok membuat suku cadang untuk crossover Toyota C-HR, 134 berbasis di Eropa, sementara 71 lainnya berada di Turki.
 
Toyota Motor Europe NV/SA (TME) bertanggungjawab pada penjualan grosir dan pemasaran kendaraan Toyota dan Lexus, suku cadang, dan aksesoris, manufaktur, dan rekayasa operasi Toyota.

Toyota mempekerjakan sekitar 20.000 orang di Eropa dan telah menginvestasikan lebih dari 8 miliar euro sejak tahun 1990.

Operasi Toyota di Eropa didukung  jaringan 30 perusahaan pemasaran dan penjualan di 53 negara, dengan total sekitar 3.000 outlet penjualan, dan sembilan pabrik.

Pada 2015, Toyota menjual 873.844 kendaraan Toyota dan Lexus di Eropa.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar