Toyota setuju selesaikan gugatan $3,4 miliar dari pengguna pickup

Toyota setuju selesaikan gugatan $3,4 miliar dari pengguna pickup

Pickup Toyota Tacoma

Amerika Serikat (Otolovers) - Toyota Motor Corp sepakat untuk menyelesaikan gugatan senilai 3,4 miliar dolar yang diajukan pemilik pickup dan SUV Toyota karena rangka mobil yang berkarat.

Penyelesaian yang diusulkan itu mencakup sekitar 1,5 juta pickup kompak Tacoma, Tundra, dan SUV Sequoia, kata pengacara para penggugat dalam dokumen pengadilan sebagaimana dilaporkan Reuters.

Jutaan pickup dan SUV Toyota itu diduga tidak dilengkapi perlindungan karat yang memadai sehingga menyebabkan korosi serius dan membahayakan ketahanan struktur mobil.

Pengacara penggugat dalam dokumen pengadilan mengusulkan penyelesaian seharga rangka pengganti sekitar 3,375 miliar dolar berdasarkan biaya sekitar 15.000 dolar per kendaraan dan inspeksi sekitar 90 miliar dolar atau 60 dolar per kendaraan.

Toyota awalnya mengaku tidak bertanggung jawab atas penyelesaian yang diusulkan Rabu lalu sebelum putusan Hakim Distrik AS Fernando Olguin di Los Angeles.

Menurut ketentuan penyelesaian, Toyota akan menginspeksi untuk 12 tahun sejak mobil dijual atau disewakan untuk menentukan apakan rangka harus diganti dengan biaya perusahaan atau penggantian biaya yang sudah dikeluarkan oleh pemilik yang sudah membeli frame pengganti.

Penyelesaian yang diajukan 31 Oktober itu mencakup pickup Tacoma model tahun 2005 hingga 2010, Sequoia dari 2005-2008, dan Tundra dari 2007-2008.

Toyota juga sejutu untuk membayar biaya pengacara dan pengeluaran-pengaluaran delapan perwakilan penggugat dan iklan mengenai penyelesaian tersebut.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar