Toyota akan pasarkan bus hidrogen awal 2017

Toyota akan pasarkan bus hidrogen awal 2017

Toyota FC Bus

Toyota City (Otolovers) - Toyota Motor Corporation akan mulai memasarkan bus fuel cell (FC bus) berbahan bakar hidrogen di bawah merek Toyota pada awal 2017.

Konsumen pertama Toyota adalah Biro Transportasi Metropolitan Tokyo yang akan menggunakan bus dengan nama model Toyota FC Bus itu untuk angkutan massal rute tetap.

Toyota berencana untuk mengenalkan lebih dari 100 FC Bus terutama di beberapa kawasan di Tokyo menjelang Olimpade dan Paralimpiade 2020 yang diselenggarakan di kota itu, kata Toyota Motor Corporation dalam pernyataannya baru-baru ini.

Bus FC akan dijual untuk pertama kalinya di Jepang pada awal 2017, sehingga dapat membantu meningkatkan tingkat pemahaman masyarakat dalam pemanfaatan FC bus sebagai transportasi umum.

Sebelum Olimpiade 2020, mulai 2018 Toyota ingin terus terlibat dalam pengembangan secara luas bus FC sebagai kontribusi untuk mewujudkan masyarakat berbasis hidrogen.

Toyota FC Bus dikembangkan oleh Toyota, berdasarkan pengalaman perusahaan dalam mengembangkan FC bus bersama-sama dengan Hino Motors Ltd (Hino).

Toyota Fuel Cell System (TFCS) 1, yang dikembangkan untuk kendaraan fuel cell Mirai (FCV), telah diadopsi untuk mewujudkan efisienasi energi yang lebih baik dibandingkan dengan mesin pembakaran internal, serta mengurangi emisi gas buang CO2 atau zat konsentrat (SOC) saat berkendara.

Bus juga menggunakan sistem catu daya eksternal berkapasitas tinggi. Dengan power supply yang menghasilkan output maksimum 9 KW2 dan kapasitas besar pasokan listrik 235 kWh3, bus FC dapat digunakan sebagai sumber listrik saat terjadi bencana, seperti di lokasi evakuasi atau penerangan rumah tangga.

Toyota Group menganggap penggunaan hidrogen menjadi sumber kuat energi untuk masa depan. Toyota telah merilis Mirai FCV, dan sekarang berkembang ke pembuatan bus FC.

Berikut spesifikasi Toyota FC Bus:
Toyota akan pasarkan bus hidrogen awal 2017

Spesifikasi Toyota FC Bus



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar