Pertamina promosikan Pertamax Series di SMK Bandung

Pertamina promosikan Pertamax Series di SMK Bandung

Pertamina dan SMK 6 Bandung di lokasi praktium otomotif.

Bandung (Otolovers) - Pertamina menggelar program edukasi terkait pelayanan dan pengetahuan produk melalui kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Bandung, Jawa Barat.

Tim Marketing Operation Region (MOR) III bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Bandung menghadirkan produk Pertamax di tengah-tengah kegiatan siswa di sekolah itu.

Dalam kerjasama ini, Pertamina mendukung seluruh kegiatan praktikum di prodi jurusan otomotif dengan produk Pertamax Series sekaligus akan diikuti oleh pelatihan-pelatihan dari para pakar di bidangnya.

“Kami berharap program kolaborasi ini dapat mencetak generasi muda bangsa dengan kehandalan di bidang otomotif yang berwawasan luas dan mampu menghasilkan karya yang mendunia seperti produk-produk Pertamina,” ungkap Yudy Nugraha, Area Manager Communication & Relations JBB PT Pertamina (Persero) dalam siaran persnya, Minggu.

Sebagai generasi penerus di bidang otomotif, para siswa harus dibekali berbagai pengetahuan dan wawasan yang memang menjadi kebutuhan untuk bekal masa depan mereka di dunia kerja.

Pengembangan wawasan yang dimaksud tidak terbatas pada pemahaman terkait sisi teknis, tapi juga tentang kualitas produk pendukung yang digunakan, seperti bahan bakar, pelumas, dan lainnya.

Sebagai salah satu SMK terbaik, sekolah yang berlokasi di Riung Bandung tersebut merupakan pencetak ulung para tenaga ahli di bidang otomotif. Siswa yang lulus dari SMKN 6 Bandung mayoritas langsung diterima dan bekerja di industri otomotif, baik di bidang manufaktur maupun di bidang retail services dari perusahaan-perusahaan otomotif ternama seperti Astra Group.

“Alhamdulillah sejak lama SMKN 6 Bandung sudah dipercaya oleh banyak industri besar di bidang otomotif. Saat ini lebih dari 80% mekanik di bengkel-bengkel resmi otomotif di kota Bandung dan Jawa Barat adalah alumni SMKN 6 Bandung,” ungkap Ramdan, Kepala Sekolah SMKN 6 Bandung.

Para siswa SMKN 6 Bandung, terutama di jurusan otomotif memang difokuskan untuk terbiasa dengan dunia industri sejak dini melalui jalinan kerjasama dengan industri terkait, salah satunya PT Pertamina (Persero).

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari Pertamina terhadap kelangsungan kegiatan belajar mengajar di SMKN 6 Bandung,” tutup Ramdan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar