Pebalap Audi Timo Scheider akhiri karirnya di DTM

Pebalap Audi Timo Scheider akhiri karirnya di DTM

Timo Scheider dalam jumpa pers pengunduran dirinya dari ajang balap DTM bersama Audi di Hockenheim, Jerman, Sabtu (15/10/2016).

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Audi Timo Scheider akan menjalani balapan terakhirnya di kompetisi Deutsche Tourenwagen Meisterschaft/DTM (German Touring Car Championship) pada final di Hockenheimring, Minggu.

Scheider memutuskan untuk mengakhiri karirnya di ajang balap yang sudah berusia lebih 30 tahun itu, dan akan memantapkan masa depannya di kompetisi lain seperti rallycross dan Formula4.

Dalam sebelas tahun bersama Audi, Scheider telah memenangi dua gelar DTM (2008 dan 2009), tujuh balapan DTM, dan Audi R8 LMS, serta 24 Jam Spa pada 2011.

"Kami merayakan banyak keberhasilan yang manis bersama-sama," kata Kepala Audi Motorsport Dr. Wolfgang Ullrich. "Highlights, tidak diragukan lagi, dua gelar DTM dan kemenangan pertamanya di DTM di Oschersleben pada tahun 2008. Timo (Scheider) selama periode panjang waktu ini menjadi Audian sejati yang memiliki banyak penggemar."

"Saya akan senang (jika) tetap balap di DTM," kata Timo Scheider, yang akan berusia 38 tahun pada bulan November dan akan mengikuti persaingan DTM 181 pada hari Minggu.

"Saya memiliki sejumlah proyek menarik lainnya. Saya akan mendedikasikan lebih banyak waktu untuk masa depan. Mereka termasuk tim saya sendiri dalam balap kart dan di Formula 4."

Hockenheimring merupakan tempat yang sangat istimewa dalam karir DTM Timo Scheider. Pada tahun 2000, dia berkompetisi di DTM untuk pertama kalinya. Pada tahun 2008 dan 2009, ia memenangi dua gelar DTM di final di Hockenheim. Pada 2015, ia merayakan kemenangan terakhirnya di DTM to date, juga di Hockenheim.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar