Suzuki GSX-R1000 generasi keenam, evolusi 8 tahun

Suzuki GSX-R1000 generasi keenam, evolusi 8 tahun

Suzuki GSX-R1000R dan GSX-R1000

Jakarta (Otolovers) - Untuk pertama kalinya dalam delapan tahun Suzuki membuat pembaruan komprehensif untuk motor supersport GSX-R1000 dan versi canggih GSX-R1000R, yang generasi keenamnya diluncurkan di pameran INTERMOT di Jerman.

GSX-R1000 dan GSX-R1000R telah berevolusi dengan menggabungkan teknologi dari MotoGP Suzuki bersama fungsionalitas motor jalan raya.

Fitur dari seri GSX-R, "Run, Turn, Stop", yang  merupakan desain dasar harmonisasi mesin dan chassis, secara menyeluruh ditinjau ulang dan seimbang dalam dimensi tinggi.

Berikut fitur-fitur utama GSX-R1000 dan GSX-R1000R:

Mesin

Pengembangan baru mesin 4-silinder 999.8cm3 in-line telah mengadopsi sistem baru yang disebut Broad Power System, yang menggabungkan teknologi yang dikembangkan di MotoGP.

Broad Power System adalah teknologi menyeimbangkan antara peningkatan output dalam kisaran rpm tinggi dan output rentang kecepatan rendah-hingga-menengah.
Suzuki GSX-R1000 generasi keenam, evolusi 8 tahun

Mesin Suzuki 4-stroke, 4-cylinder, liquid-cooled, DOHC 999.8cm3


Itu terdiri dari empat sistem: 1. Intake VVT ​​(variable valve timing); 2. Electronic throttle body; 3. Sistem valve train; dan 4. Exhaust pressure tuning valve.

Memenuhi standar emisi Euro4 baru (untuk spesifikasi Eropa).

Sasis

- Sasis pengembangan baru telah mengurangi lebar untuk meningkatkan aerodinamika, dan 10% lebih ringan dengan kekuatan dioptimalkan.

- Peningkatan kinerja menikung dan manuver dengan mengubah sudut silinder mesin dan memperpendek jarak dari as roda depan ke garis tengah swingarm pivot.

- Cowling yang Sepenuhnya didesain ulang dengan area depan yang lebih kecil diproyeksikan untuk perbaikan besar dalam aerodinamis.
Suzuki GSX-R1000 generasi keenam, evolusi 8 tahun

Bagian depan GSX-R


Sistem rem

- Kaliper rem depan Brembo radial-mount dicocokkan dengan rem cakram T-drive yang ditetapkan untuk model-model produksi, yang menghasilkan transfer lebih efisien menghentikan power.

- Varian ABS (ABS adalah perlengkapan standar untuk GSX-R1000R) dilengkapi dengan Motion Track Brake System, yang mengurangi roda belakang-terangkat saat pengereman keras dengan menggunakan IMU (Inertial Measurement Unit).

Plus, sistem yang melengkapi GSX-R1000R juga mengoptimalkan tekanan rem depan ketika rem depan diterapkan, berdasarkan sudut miring sepeda motor untuk menekan penurunan grip ban depan.
Suzuki GSX-R1000 generasi keenam, evolusi 8 tahun

Suspensi depan GSX-R


- Motion Track Traction Control System memungkinkan pengendara untuk memilih 10 tingkat yang berbeda dari intervensi kontrol traksi, tergantung pada kondisi jalan atau lintasan balap serta preferensi pribadi dan tingkat pengalaman.

- Sistem seperti Low RPM Assist, yang meningkatkan rpm mesin saat starting dan dalam kisaran rpm rendah, dan Suzuki Easy Start System, yang memungkinkan pengendara untuk hanya sekali-dorong untuk starter bukan tekan-tahan ketika menghidupkan mesin.

Spesifikasi utama (untuk spesifikasi Eropa)

- Output maksimum: 148.6kW (202ps) / 13,200rpm
- Torsi maksimum: 117.6Nm (12.0kgfm) / 10,800rpm
- Berat Kendaraan: 200kg / 202kg (ABS varian) / 203kg (GSX-R1000R)
Suzuki GSX-R1000 generasi keenam, evolusi 8 tahun

Ekor GSX-R


Fitur utama GSX-R1000R

- Sistem launch control diadopsi untuk pertama kalinya pada model produksi Suzuki (tidak termasuk model kompetisi). Sistem ini membuat lebih mudah untuk start yang baik dengan membantu mengurangi kemungkinan wheelie dengan membatasi otomatis rpm mesin dan mengoptimalkan torsi.

- Sistem quick shift diadopsi untuk pertama kalinya pada sepeda motor Suzuki, yang memungkinkan perubahan pergeseran lebih cepat dan halus.

- Peralatan standar balap, kinerja tinggi Show Balance Free Front Fork dan Balance Free Rear Cushion Litete.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar