Kirobo Mini, robot mini Toyota untuk teman perjalanan

Kirobo Mini, robot mini Toyota untuk teman perjalanan

Robot Kirobo Mini buatan Toyota

Toyota City (Otolovers) - Produsen mobil Jepang Toyota Motor Corporation menyatakan akan segera memasarkan robot teman bicara Kirobo Mini di dealer-dealer brand otomotif ini mulai 2017.

Kirobo Mini mungkin akan sangat membantu bagi orang-orang lajang seperti di Jepang yang kesehariannya sibuk bekerja, namun tidak banyak waktu untuk bisa bertemu teman dan mengobrol dalam waktu senggang mereka yang juga minim.

Di Jepang pekerja-pekerja sibuk tampak seperti robot, beraktivitas dan bermobilitas sendiri-sendiri dalam kesehariannya serta sedikit berbicara dengan orang di sekitarnya, itu lah pemandangan setidaknya yang kental di sana.

Kirobo Mini telah dikenalkan Toyota dalam acara pra launching 3 Oktober kemarin dan akan dipasarkan di dealer Toyota juga secara online tahun depan dengan harga 39.800 yen (sekitar Rp5 juta).

Kirobo Mini merupakan robot mini teman bicara yang dikembangkan Toyota sebagai pelengkap. Bentuknya sesuai dengan genggaman tangan dan tingginya hanya 10cm dalam posisi duduk.
Kirobo Mini, robot mini Toyota untuk teman perjalanan

Kirobo Mini dengan tas munggilnya


Ia akan menggerakkan kepala dan tangannya ketika diajak bicara. Dengan ukurannya yang kompak dimaksudkan agar mudah dibawa ke mana-mana dan sebagai teman bicara hari ke hati.

Dengan sensor kamera di dalamnya, Kirobo Mini mampu mendeteksi mimik wajah pemiliknya dan mengenali emosi manusia, sementara dia sendiri mampu mengungkapkan emosinya.

Kirobo bisa dihubungkan dengan smartphone melalui Bluetooth dengan aplikasi pendukung yang telah dibuat Toyota.

Toyota bermaksud menciptakan mobil yang melebihi harapan pelanggan dan pelanggan melihatnya sebagai "sahabat tak tergantikan".

Dalam kaitan yang sama, Kiboro Mini adalah manifestasi dari Toyota Heart Project, yang bertujuan untuk mengembangkan interaksi mirip antara manusia dengan manusia serta dengan konsep berbeda.

Dengan memberikan kesempatan orang untuk hidup dengan Kirobo Mini, Toyota berharap dapat berkontribusi untuk membuat kehidupan dan masyarakat lebih kaya.

Kirobo Mini akan dihadirkan dalam pameran IT dan elektronik "CEATEC JAPAN 2016 'Connecting Society, Creating the Future" yang akan diadakan di pusat konvensi Makuhari Messe di Prefektur Chiba dari 4-7 Oktober 2016. 




COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar