Toyota kecolongan, 7.600 Prius ditarik karena masalah airbag

Toyota kecolongan, 7.600 Prius ditarik karena masalah airbag

Toyota Prius 2016

Dallas (Otolovers) - Toyota menarik kembali dari peredaran (recall) 7.600 Prius model 2016 karena masalah kantung udara (airbag) pada sisi penumpang yang dapat mengembang secara tidak sengaja karena inflatornya rusak.

Masalah inflator airbag bermasalah menjadi isu global hampir setahun terakhir dan pemasok utama Takata menarik jutaan dari pasaran bersama produsen mobil dunia.

Rupanya Toyota kecolongan, dengan lolosnya cacat airbag pada Prius terbaru itu, yang seharusnya tidak terjadi setelah semua mata dunia tersita perhatiannya pada gelombang penarikan besar-besaran Takata.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diberitahu melalui surat dan dealer akan mengganti dengan komponen baru tanpa dipungut biasa, menurut Automotive News dalam laporannya.

Toyota mengatakan komponen airbag mungkin saja dilas tidak benar dan mungkin karena kesalahan perakitan yang menyebabkan airbag sebagian mengembang sendiri.

"Ini telah diamati ketika kendaraan diparkir dan kosong untuk jangka waktu tertenu," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. Dalam kondisi tertentu, inflator bermasalah itu dapat meningkatkan risiko cedera dan kemungkinan kecelakaan.

Prius didesain ulang pada platform semua-baru untuk model tahun 2016.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar