Skandal ekonomi bahan bakar Mitsubishi meluas ke beberapa model

Skandal ekonomi bahan bakar Mitsubishi meluas ke beberapa model

Ilustrasi

Tokyo (Otolovers) - Kementerian transportasi Jepang pada Selasa mengaku telah menemukan delapan lagi model mobil Mitsubishi yang diduga terlibat dalam skandal ekonomi bahan bakar.

Temuan baru ini menambah "derita" Mitsubishi Motors sejak awal tahun lalu ketika produsen mobil Jepang ini mengakui telah menyajikan data yang tidak akurat mengenai ekonomi bahan bakar pada dua model mobil yang dipasok untuk Nissan.

Kementerian transportasi Jepang, menurut laporan media Jepang Nikkei, telah meminta Mitsubishi untuk segera menyerahkan data yang benar dan menghentikan penjualan delapan model dimaksud, termasuk RVR, SUV Pajero, dan hatchback subcompact Mirage.

Penjualan delapan model itu diminta dihentikan sementara hingga Mitsubishi bisa menyajikan data akurat mengenai konsumsi bahan bakar mobilnya pada katalog.

Mitsubishi Motors mengatakan berencana menghentikan sementara penjualan delapan model itu untuk sekitar dua minggu dan membayar hingga 100.000 yen (977 dolar) kepada masing-masing pemilik model terdampak, menargetkan 76.474 unit.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar