Mitsubishi pamer sang legenda Colt T200

Mitsubishi pamer sang legenda Colt T200

Mitsubishi Colt DIesel T200

Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menghadirkan truk klasik Colt T200 di pameran GIIAS 2016, bernostalgia dengan truk yang terkenal ini.

Mitsubishi Colt T200 yang merupakan cikal bakal kesuksesan Fuso, sengaja didatangkan bersama pemiliknya Achmad Suntoko, di booth 3A, Hall 3A, ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten selama pameran 11-21 Agustus 2016.

Achmad Suntoko, sang pemilik, adalah seorang pengusaha asal Blitar, Jawa Timur. Ia pun menceritakan bagaimana perjalannya ketika pertama kali memiliki truk ini pada 1990. Pada saat memulai usahanya, truk inilah yang menjadi teman setianya membangun bisnis dari nol.

“Tahun 1990 ketika saya memulai usaha, saya beli truk ini dari tangan kedua karena pada saat itu saya belum punya modal besar. Truk ini dulu saya gunakan untuk mengangkut ayam dan telur untuk dijual ke pasar,” kata Suntoko.

Meski truk ini keluaran tahun 1970-an, Suntoko tidak pernah sekalipun mengganti bagian interior dan eksterior truk ini demi menjaga orisinalitasnya.
Mitsubishi pamer sang legenda Colt T200

Suntoko dan truk kesayangannya Colt T200


“Hingga hari ini, saya tidak pernah mengalami kendala berarti selama memiliki Colt T200. Mesinnya truk ini bandel, saya jarang ke bengkel untuk perbaikan, paling hanya perawatan rutin saja. Spare parts-nya juga mudah dicari, meski ini truk keluaran tahun 70-an” imbuhnya.

Seiring berjalan waktu, usaha Suntoko semakin berkembang. Saat ini beliau menjadi pengusaha besar di wilayah Blitar dengan berbagai segmen usaha mulai dari pariwisata, peternakan, dan perkebunan. Saat ini beliau telah memiliki puluhan unit Mitsubishi Fuso untuk mendukung aktivitas bisnisnya sehari-hari.

Truk klasik kesayangan Suntoko ini sekarang tidak lagi digunakan untuk angkutan menunjang bisnis, tapi lebih banyak menemaninya dalam menekuni hobi motor besar.

“Truk ini sekarang lebih banyak digunakan untuk hobi saya, yaitu touring menggunakan motor besar. Saya suka touring dengan jarak yang jauh, dan truk ini saya gunakan untuk mengangkut dua sampai tiga motor besar saya pada saat touring di berbagai wilayah di Indonesia” ujarnya.

Truk klasik ini menjadi representasi dari tema "Best Life Cycle" yang diusung oleh Mitsubishi Fuso di pameran GIIAS 2016, dimana produk-produk yang dihadirkan bertujuan untuk memberikan kemudahan serta keuntungan bisnis konsumen sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik untuk membangun negeri.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar