Small MPV Mitsubishi XM Concept masuk produksi Oktober 2017

Small MPV Mitsubishi XM Concept masuk produksi Oktober 2017

Mitsubishi XM Concept

Jakarta (Otolovers) - Mitsubishi XM Concept, sebuah small crossover MPV dari "Tiga Berlian" dipastikan akan memasuki fase produksi pada Oktober 2017 di pabrik baru yang sekarang sedang dibangun di kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil yang didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia ini, menggabungkan karakter crossover dan MPV (multi purpose vehicle), berkapasitas tujuh penumpang tapi memiliki ground clearance tinggi untuk berbagai medan.

Mitsubishi mengatakan, XM memiliki ruang kabin yang luas untuk menjamin kenyamanan penumpang dan pengendara, dengan bagian depan berciri khusus desain Mitsubishi yakni Dynamic Shield untuk mengekspresikan fungsi perlindungan bagi penumpang juga kendaraan itu sendiri.

Small crossover MPV yang banyak mengadopsi dari XM Concept ini akan diproduksi di Cikarang pada triwulan keempat 2017 mendatang.

Hal itu juga sudah dikonfirmasi oleh Irwan Kuncoro, operating general manager MMC di PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, yang mengatakan small crossover MPV yang dibuat di Cikarang nanti banyak mengadopsi MX Concept.

"Sama persis sih tidak, tapi akan menjadi acuan model produksi," kata Head of MMC and MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation) PR Departement KTB Intan Vidiasari menambahkan.

Gencarnya KTB menambah jaringan dealer pada tahun ini hingga menjadi 250 outlet, 81 di antaranya khusus untuk kendaraan penumpang, merupakan bagian dari strategi Mitsubishi menyambut kedatangan small crossover MPV Mitsubishi mendatang.

Menurut Iwan Kuncoro, jumlah dealer kendaraan penumpang Mitsubishi akan ditambah menjadi sekitar 100 outlet tahun ini dan kedepannya akan dikembangkan menjadi dua kali jumlah yang sekarang.  Baca: Mitsubishi buka dealer Bekasi Barat

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar