Welcome back Suzuki Jimny, kapan beredar lagi di Indonesia?

Welcome back Suzuki Jimny, kapan beredar lagi di Indonesia?

Suzuki Jimny model baru yang sudah dipasarkan di Jepang dan Eropa.

Jakarta (Otolovers) - Setelah lama mengilang tanpa model baru, Suzuki Jimny--model jeep yang pernah populer di Indonesia--, dipastikan bakal hadir lagi di Tanah Air tentu dalam bentuk dan penambilan baru.

Suzuki, yang tanpa alasan jelas tidak melanjutkan pengembangan model ini di Indonesia, memastikan Jimny akan ada di sini lagi, tepatnya bakal dipamerkan di pameran otomotif GIIAS 2016 yang dimulai 11 Agustus ini.

Tapi, bukan sebuah peluncuran dan awal peredaran kembali loh, karena Suzuki hanya akan pamer saja di GIIAS. Bukan hal sulit, lantaran sebenarnya selama ini Jimny terus dikembangkan di Jepang dan Eropa.

“Ada kemungkinan masuk pasar Indonesia (lagi) namun bukan pada acara ini,” kata Deputy Marketing Director Suzuki Davy Tuilan seperti disampaikan di laman resmi Gaikindo.

Jimny yang melegenda di Indonesia ini bukan untuk diluncurkan ke pasar Indonesia, melainkan hanya numpang pamer.

Selain New Jimny, Suzuki juga akan menghadirkan Ignis. Seperti halnya New Jimny, city car ini hanya numpang pamer saja di hadapan konsumen Indonesia.

Berita kembalinya Jimny ini mencuat tidak lama setelah Otolovers.com mengulas singkat seputar Jimny baru yang beredar di Jepang dan Eropa. Baca: Jimny sekarang lebih mewah dan sistem 4x4 baru

Ini mungkin bagian dari strategi Suzuki untuk menjajaki pasar Indonesia sebelum membawa produk "baru" dari Jepang termasuk, New Jimny, pada saat performa pasar Ertiga dan Suzuki MPV banyak tergerus produk baru Honda, terutama Mobilio.

Pada GIIAS 2016, Suzuki akan menempati Hall 9B dengan luas 2.016 meter persegi, lebih luas dari booth tahun lalu, menampung 20 unit mobil. Ada tiga mobil konsep Ignis, Baleno, dan Vitara Brezza,

Beberapa model lain yang akan tampil meliputi delapan model facelift (New Ertiga Dreza, New Ertiga, Swift, Karimun Wagon R, Celerio, Grand Vitara, APV, Ciaz, dan Pick Up SUV). Kemudian produk unggulan model baru Suzuki SX4 S-Cross, 1 unit Outboard Marine Engine.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar