Dealer Chevrolet Kranji berubah menjadi Mitsubishi

Dealer Chevrolet Kranji berubah menjadi Mitsubishi

Dealer resmi Mitsubishi PT Nusantara Berlian Motor di Kranji, Bekasi Barat, yang dulunya adalah dealer Chevrolet.

Bekasi (Otolovers) - Nusantara Group melalui anak usahanya, PT Nusantara Berlian Motor, telah mengubah dealer Chevrolet Kranji, Bekasi Barat, menjadi dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi.

Dealer Mitsubishi PT Nusantara Berlian Motor itu dibuka secara resmi hari ini, Minggu (31/7), dan menjadi dealer Mitsubishi yang ke-250 di Indonesia, menjelang peluncuran small crossover MPV Mitsubishi yang rencananya tahun depan.

"Jadi benar kita memang menggandi dari sebelumnya Chevrolet menjadi fasilitas Mitsubishi. Apa yang melatarbelakangi? Sebagai investor ada beberapa hal yang dilihat, tapi lebih pada future (masa depan) bisnis. Dan, Mitsubishi saya lihat punya planing yang lebih jelas," kata Presiden Direktur Nusantara Berlian Motor Joe Surya disela peluncuran dealer Mitsubishi Kranji.

Dengan melihat masa depan brand Mitsubishi kedepan, kata Joe Surya, kemitraan Nusantara Berlian Motor dengan Mitsubishi dalam hal ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, menjadi lebih strategis.

Wilayah Bekasi juga merupakan pasar potensial untuk segmen mid-class atau menengah yang menjadi target Nusantara Berlian Motor. Jaringan dealer ini juga untuk menyambut produk-produk baru Mitsubishi mendatang pada segmen mid.

Meskipun bangunan dealer itu sebelumnya sudah ada (untuk brand Chevrolet), sebagai perusahaan investasi-investasi untuk menjadi dealer Mitsubishi tetap diperhitungkan oleh Nusantara Berlian Motor.

Meskipun penghitungan belum selesai, Joe Surya mengatakan total investasi untuk dealer Mitsubishi itu sekitar Rp40 miliar.

"Kalo dihitung berdasarkan total tanah dengan gedung yang sebelumnya, investasi sekitar 40 miliar rupiah," ungkap Joe Surya yang katanya untuk renovasi gedung dan pembelian peralatan sesuai dengan standar-standar yang sudah ditetapkan oleh Mitsubishi.

Mengenai karyawan, Joe Surya mengatakan sebagian merupakan karyawan lama, namun kemudian di-training lagi untuk memenuhi standar pelayanan Mitsubishi.

Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) PT KTB, Irwan Kuncoro, mengatakan dealer PT Nusantara Berlian Motor di Bekasi Barat tersebut merupakan dealer ke-250 Mitsubishi di Indonesia.

Dari seluruh dealer Mitsubishi yang totalnya 250 outlet di seluruh Indonesia, 81 di antaranya, termasuk dealer baru Kranji, Bekasi Barat, merupakan dealer kendaraan penumpang.

Nusantara Berlian Motor menargetkan bisa menjual 50 unit kendaraan penumpang Mitsubishi per bulannya di Bekasi, dengan target hingga akhir tahun ini 230 unit.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar