HondaJet dapatkan sertifikasi dari FAA

HondaJet dapatkan sertifikasi dari FAA

Pesawat buatan Honda, HondaJet.

Greensboro (Otolovers) - Anak perusahaan Honda, yakni Honda Aircraft Company, telah mengantongi sertifikat produksi dari FAA (United States Federal Aviation Administration), yang memungkinkan brand Jepang itu memproduksi dan menguji terbang pesawat udara buatannya.

Honda Aircraft memproduksi kendaraan HA-420 HondaJet, sebuah jet ringan teknologi tinggi, di pabrik di kantor pusatnya di Greensboro, Carolina Utara.

Sertifikat produksi itu diserahkan oleh Manajer Direktorat Pesawat-ringan Kecil FAA, Melvin Johnson, kepada Honda Aircraft Company dalam sebuah seremoni 8 Juli lalu.

Presiden dan CEO Honda Aircraft Company Michimasa Fujino mengatakan, itu merupakan pencapaian besar bagi Honda sebagai produsen pesawat udara, dan tonggak penting untuk meningkatkan produksi.

Honda Aircraft berkomitmen untuk memproduksi pesawat udara yang memenuhi standard keamanan yang disyaratkan. "Kami juga ingin mengenalkan kolaborasi kuat dengan FAA selama proses persetujuan ini," katanya dalam satu pernyatan yang dipublikasikan Honda.

Sertifikat produksi memberikan Honda Aircraft otorisasi untuk memproduksi, menguji terbang dan masalah sertifikat kelaikan terbang bagi HondaJet untuk pengiriman kepada pelanggan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar