Mitsubishi investasi 4,3 miliar peso untuk pabrik Mirage di Filipina

Mitsubishi investasi 4,3 miliar peso untuk pabrik Mirage di Filipina

Mitsubishi Mirage

Tokyo (Otolovers) - Mitsubishi Motors Corporation akan menginvestasikan lebih dari 4,3 miliar peso Filipina untuk mendirikan pabrik di Filipina, sebagai bagian dari pembangunan industri otomotif di negara itu.

Pabrik baru yang akan memproduksi city car Mirage itu dibangun sejalan dengan partisipasi Mitsubishi dalam program strategi membangkitkan kembali industri otomotif (CARS) yang dicanangkan pemerintah Filipina, kata Mitsubishi Motors dalam pernyataannya baru-baru ini.

Dalam pendirian pabrik itu, Mitsubishi menginvestasikan 4,3 miliar peso untuk pengadaan lini produksi Mirage, yang diperkirakan sudah bisa beroperasi mulai tahun depan.

Total investasi sudah termasuk 2 miliar peso untuk mengembangan fasilitas dealer.

Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) Yoshiaki Kato mengatakan,"(Keputusan investasi) signifikan ini lebih dari komitmen setengah abad untuk mengembangkan industri manufaktur otomotif di Filipina."

Di bawah program CARS, kata Kato, diperkirakan pabrik Mitsubishi akan memproduksi 200.000 unit dalam periode enam tahun. Untuk memenuhi target tersebut, MMPC berencana meningkatkan kapasitas pabrik, menambah sift kerja maupun lapangan kerja baru.

Pabrik baru Mitsubishi Mirage di Filipina itu nantinya akan memiliki kapasitas produksi sekitar 50.000 unit per tahun.

Sebagaimana diprediksikan oleh asosiasi industri otomotif dan para ekonom, total penjualan kendaraan bermotor di Filipina akan mencapai 500.000 unit pada 2020.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar