Gapai penjualan sejuta unit, Mitsubishi luncurkan Colt Diesel baru

Gapai penjualan sejuta unit, Mitsubishi luncurkan Colt Diesel baru

Peluncuran Mitsubishi Cold Diesel FE 71 PS di kantor pusat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (17/6/2016).

Jakarta (Otolovers) - Mitsubishi sebentar lagi mencapai penjualan 1 juta unit light duty truck (LDT) Colt Diesel di pasar Indonesia, yang sekarang populasinya sudah mencapai 981.983 unit.

Untuk mempercepat pencapaian 1 juta unit penjualan Colt Diesel, distibutor resmi kendaraan Mitsubishi dan Mitsubishi Fuso di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kemarin meluncurkan varian baru di kelas LDT yakni Colt Diesel FE 71 PS (power steering).

Varian baru Colt Diesel itu dirilis disela acara buka puasa bersama media di kantor KTB Pulomas, Jakarta Timur, pada Jumat petang (17/6).

Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB, Duljatmono, mengatakan bahwa Colt Diesel sejauh ini menjadi back bone (tulang punggung) penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia.

Data terbaru periode Januari-April 2016 menunjukkan market share Colt Diesel mencapai 56,2 persen pada kelas LDT.

Dari penjualan itu, kontribusi varian-varian FE 71 (truk dan bus chassis) cukup besar terhadap penjualan Colt Diesel, yakni sebesar 22 persen, sedangkan FE 71 Standart sebesar 13 persen.

"Dari angka tersebut terlihat bahwa kontribusinya cukup besar sehingga KTB memutuskan untuk melakukan pengembangan pada varian tersebut dan hasilnya adalah varian terbaru FE 71 yang dilengkapi dengan power steering," kata Momon, panggilan akrab Duljatmono.

Colt Diesel FE 71 PS merupakan pengembangan dari model yang sudah ada sebelumnya, FE 71. Pengembangan varian ini berdasar pada kondisi lapangan serta permintaan pasar yang besar.

Kelebihan yang ditawarkan FE 71 PS salah satunya pada power steering, yang dapat mengurangi steering effort (2-4 Kgf) sehingga kendali kemudi lebih mudah dan ringan.

FE 71 PS dipasarkan dengan harga Rp214.400.000 (off the road).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar