Pabrik Honda Kumamoto kembali berproduksi

Pabrik Honda Kumamoto kembali berproduksi

Pabrik Honda di Kumamoto, Jepang.

Jakarta (Otolovers) - Honda Motor Co mengumumkan pabriknya di Ozu-machi, Kikuchi-gun, Kumamoto, Jepang sudah kembali berproduksi setelah terhenti akibat gempa besar pada 14 April 2016 lalu.

Pabrik Honda di Kumamoto telah mulai berproduksi kembali sejak 6 Mei lalu. Pabrik komponen untuk memasok fasilitas produksi di luar negeri ini tidak beroperasi sejak 14 April karena kerusakan akibat gempa.

Honda telah menyelesaikan pembersihan puing-puing, menilai kerusakan, pada fasilitas yang paling terpengaruh seperti pabrik perakitan, termasuk perakitan sepeda motor, kata Honda dalam pernyataannya, Selasa (14/6).

Pabrik perakitan mobil, dan sebagian fasilitas perakitan model utama sepeda motor telah mulai berproduksi sejak 6 Juni lalu.

Pada tahap awal, produksi dilanjutkan pada skala kecil, dan akan meningkat secara bertahap sesuai dengan kondisi fasilitas, sebelum mencapai pemulihan penuh diperkirakan pada pertengahan Agustus.

Honda berkomitmen penuh untuk melanjutkan upaya ke arah pemulihan yang cepat, dan berterima kasih atas pengertian pelanggan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar