Honda uji Acura swakemudi di proving ground AS

Honda uji Acura swakemudi di proving ground AS

Pengujian kendaraan swakemudi Honda, versi modifikasi dari model Acura RLX Sport, di proving ground GoMentum di Kota Concord, Kalifornia, Amerika Serikat, 1 Juni 2016.

Concord, Kalifornia (Otolovers) - Honda Motors telah menguji inovasi terbarunya kendaraan swakemudi (autonomous vehicle) versi modifikasi Acura RLX Sport Hybrid SH-AWD, di fasilitas pengetesan GoMentum Station di Concord, Kalifornia awal bulan ini.

GoMentum Station merupakan fasilitas pengujian (proving ground) terbesar untuk Connected Vehicle (CV) dan Autonomous Vehicle (AV) yang dilengkapi lintasan 20 miles.

Untuk menekan angka kecelakaan, Honda telah mengembangkan sistem driver assistance tingkat lanjut (ADAS), yang melengkapi fitur autonomous driving pada line-up Acura.

Kemudian teknologi pengindraan Honda Sensing, yang pada Acura disebut AcuraWatch.

Acura RLX Sport yang diuji di proving ground GoMentum Station merupakan pengembangan generasi kedua, yang dilengkapi radar baru, LIdar, kamera dan sensor GPS, dengan komputerisasi performa tinggi (CPU dan GPU), sistem perkabelan yang sudah ditingkatkan, manajemen temperatur, dan sikuit.

“Kendaraan aotomatis berpotensi untuk peningkatan potensial keamanan dan mempeluas akses mobilitas,” kata Jim Keller, manajer senior dan kepala insinyur Honda R&D Americas.

Dalam pengujian di GoMentum, Honda menggunakan konektivitas atau spektrum frekuensi radio 5.9 GHz untuk Dedicated Short-Range Communications (DSRC), sebuah teknologi wireless yang dikembangkan untuk aplikasi keselamtan konektivitas kendaraan ke kendaraan (V2V).

Penggunaan DSRC dapat membantu mengurangi 80 persen kecelakaan (non-pengaruh alkohol) menurut otoritas keselamatan transportasi AS (NHTSA).

Sumber: Honda Amerika

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar