Toyota kembali berproduksi normal mulai 28 Mei

Toyota kembali berproduksi normal mulai 28 Mei

Toyota emblem

Toyota City (Otolovers) - Toyota Motor Corporation mengumumkan akan kembali berproduksi secara penuh pada semua lini perakitan kendaraan di Jepang mulai 28 Mei ini setelah sempat terganggu karena kerusakan pada sejumlah fasilitas produksinya akibat gempa kuat Kumamoto, 16 April 2016.

Keputusan produksi penuh setelah 28 Mei akan terus didasarkan pada evaluasi menyeluruh terhadap situasi pasokan suku cadang, kata Toyota dalam pernyataan di laman resminya baru-baru ini.

Karena kurangnya suku cadang akibat gempa parah yang melanda pulau Jepang, Kyushu, bulan lalu, Toyota menghentikan produksi pada lini perakitan kendaraan di Jepang pada periode 15 -23 April.

Produksi kemudian dimulai lagi secara bertahap dari 25 hingga 28 April. Setelah masa libur dijadwalkan, semua lini perakitan kendaraan yang ada telah beroperasi sejak 6 Mei, dan dijadwalkan akan tetap demikian sampai 21 Mei.

“Kami akan terus melakukan semua usaha yang mungkin untuk memberikan dukungan kepada warga Kumamoto, dan berharap untuk pemulihan sedini mungkin dari daerah yang terdampak,” kata Toyota.

Toyota kembali berproduksi normal mulai 28 Mei

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar