KTB sumbangkan mesin dan mobil Mitsubishi ke 12 SMK

KTB sumbangkan mesin dan mobil Mitsubishi ke 12 SMK

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki memberikan donasi mobil, mesin, dan peralatan bengkel kepada 12 SMK, di Jakarta, Senin (3/5/2016).

Jakarta (Otolovers) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, menyumbangkan masing-masing satu unit mobil, mesin kendaraan, dan peralatan otomotif kepada 12 SMK dari sejumlah daerah.

Bantuan alat-alat untuk praktik itu diserahkan pada Senin di kantor KTB di Pulomas, Jakarta, sebagian bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)  yang berjuluk "Mitsubishi CSR Education Program".

Selain bantuan peralatan,  KTB juga memberikan pelatihan otomotif kepada siswa-siswa SMK terpilih.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki dalam sambutannya mengatakan Mitsubishi CSR Education Program merupakan salah satu bentuk kepedulian KTB dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan sarana belajar mengajar.

Tidak hanya memberikan sarana belajar, KTB juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan otomotif kepada para siswa SMK, melalui pelatihan otomotif.

KTB sumbangkan mesin dan mobil Mitsubishi ke 12 SMK

Mesin Mitsubishi


Sejak 2014 lalu hingga sekarang sudah 27 SMK diberbagai daerah yang mendapatkan bantuan dari KTB melalui program CSR.

Bantuan kendaraan praktek  ini menjadi perhatian khusus, karena KTB memahami kesulitan dunia pendidikan di Indonesia khususnya kalangan SMK untuk mendapatkan mobil dengan kondisi yang baik, yang dapat digunakan sebagai materi pendukung dalam kegiatan belajar mengajar.

Selain mendapat bantuan unit kendaraan dan peralatan otomotif, KTB juga memberikan pelatihan otomotif kepada beberapa siswa terpilih dari masing – masing sekolah.

 Dalam pelatihan otomotif ini, materi yang diberikan yaitu Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 yang merupakan keterampilan teknik dasar otomotif dan menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Berikut 12 SMK yang mendapatkan donasi masing-masing 1 unit kendaraan penumpang, 1 mesin kendaraan, dan 1 set peralatan:

1. SMKN 34 Jakarta
2. SMK Kemala Bhayangkari 1 Jakarta
3. SMKN 52 Jakarta
4. SMK Karya Guna 1 Bekasi
5. SMK Sumber Daya Bekasi
6. SMK Bina Warga 1 Bogor
7. SMK Muhammadiyah 2 Bogor
8. SMK Triguna Utama Tengerang Selatan
9. SMK Angkasa 1 Margahayu Bandung
10. SMKN 1 Sukabumi
11. SMKN 2 Yogyakarya
12. SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, Banyuwangi.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar