Pertamina jamin pasokan pasca-penurunan harga BBM

Pertamina jamin pasokan pasca-penurunan harga BBM

Pertamina

Jakarta (Otolovers) - Pertamina Marketing Operation Region III Jawa Bagian Barat menjamin untuk menjaga ketersediaan bahan bakar minyak di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pascapenurunan BBM yang mulai diberlakukan 30 Maret dan 1 April 2016.

Pertamina MOR III JBB sudah mengantisipasi segala kemungkinan terkait peningkatan konsumsi pascapenurunan harga, kata Permina Marketing Operation Region III Jawa Bagian Barat dalam siaran persnya, Kamis.

Antisipasi antara lain dengan meningkatkan stok dan menjamin pasokan di seluruh SPBU, baik produk BBM bersubsidi maupun Bahan Bakar Khusus/BBK (Pertamax, Pertalite, PertaDex), membentuk Satgas sejak H-3 sampai H +3, menyiapkan armada tangki cadangan dan menyiapkan backup sistem antar-terminal BBM.

Dalam periode satu pekan ini, terjadi dua penyesuaian harga BBM. Untuk jenis Pertamax Series, yakni Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus, dan Dex turun sebesar Rp200 per liter berlaku mulai 30 Maret 2016. Sedangkan untuk jenis Premium dan Solar Bersubsidi turun Rp500 per liter berlaku mulai 1 April 2016 pukul 00.00 WIB.

Pertamina memastikan stok BBM dan BBK awal April ini aman, meskipun telah terjadi peningkatan permintaan di wilayah JBB, dimana konsumsi Pertalite naik 37% dan Pertamax 8% dari rata-rata konsumsi harian normal.

Apabila ada keluhan terkait pelayanan Pertamina di wilayah JBB, masyarakat dapat menghubungi layanan Contact Center 24 jam Pertamina di nomor telepon (diawali kode area setempat) 500-000.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar