Honda Civic Coupe 2016 debut bersama Red Bull pada Mei

Honda Civic Coupe 2016 debut bersama Red Bull pada Mei

Honda Civic Coupe GRC 2016

Jakarta (Otolovers) - Mobil balap Honda Civic Red Bull Global Raillycross 2016 akan debut bersama Red Bull dan tim Olsbergs MSE pada Mei mendatang di Phoenix dalam ajang balap pertama musim ini.

Bersama Red Bull dan Olsbergs MSE, Honda akan mengkampanyekan all-new turbocharged Civic Coupe 2016 yang menjadi dasar dari pengembangan mobil balap baru itu.

Dikembangkan dari model-produksi chassis Civic Coupe 2016 oleh pengembang terkenal dan pebalap Olsbergs MSE serta bantuan teknik dari Honda Performance Development, mobil all-new Civic Red Bull GRC dibangun untuk berpacu dalam balap yang menekankan akselerasi agresif dan medan bervariasi.

Mobil balap baru Honda ini mampu menghasilkan tenaga lebih dari 600 tenaga kuda dan kemampuan akselerasi dari 0-100km per jam dalam waktu hanya 1,9 detik, didesain mampu melompat dari ketinggian 70-kaki (20 meter).

"Global Rallycross adalah balap ekstrem yang serius, dan itu platform yang hebat untuk menampilkan Civic Coupe baru untuk seorang antusiastik, performance-minded audiens muda," kata Nick Lee dari American Honda Motor Co, Inc.

Lee memang tidak akan meminta pelanggan Honda untuk melompat 70 kaki di jalan. "Tapi kami akan menggunakan platform ini untuk memberi tahu orang-orang tentang semua teknologi dan kemampuan kinerja luar biasa dari Civic Coupe baru," katanya.

Pebalap yang akan mengemudikan Honda Civic Red Bull GRC dari Tim Honda adalah Sebastian Eriksson dan Joni Wiman. Eriksson dari Swedia dan Wiman dari Finlandia, keduanya sudah sering bersaing ketat meskipun sempat juga berada dalam satu tim.

Wiman telah menjuarai Kejuaraan Global Rallycross 2014 dimana Eriksson sebagai runner-up, demikian juga pada musim GRC Lites 2013, keduanya mengulang prestasi sama.

Honda Civic Red Bull GRC 2016 akan debut balap pada 21 Mei dan 22 Mei dalam dua event di Wild Horse Pass Motorsports Park di Phoenix, Arizona.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar