Prius Prime 2017 siap hadir di 50 negara

Prius Prime 2017 siap hadir di 50 negara

Jakarta (Otolovers) - Toyota Motor memastikan bakal meluncurkan Prius Prime teranyarnya, sedan plug-in hybrid yang diklaim ultra-efisien dan mampu menempuh jarak dua kali lebih jauh dengan tenaga listrik dibanding pendahulunya.

Dalam pernyataannya Rabu lalu (32/03), Toyota menegaskan akan meluncurkan Prius Prime 2017 itu di ajang New York International Auto Show 2016 yang bakal dibuka Jumat (25/03) waktu setempat.

Brand Jepang itu memperkirakan Prius Prime terbaru mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar 120 setara miles per galon (MPGe), diharapkan merupakan tingkat efisiensi tertinggi dalam plug-in hybrid manapun.

Prius Prime 2017 siap hadir di 50 negara



Itu mewakili sekitar 26 persen peningkatan dibanding model sebelumnya, demikian juga dalam hal jarak tempuh untuk baterai terisi penuh. Toyota mengklaim Prius Prime 2017 mampu menjangkau dua kali jarak tempuh model pendahulunya--22 mil.

Selain berbagai fitur keselamatan premium untuk mobil-mobil keluaran terbaru sekarang, Prius Prime 2017 juga mengusung teknologi canggih era kini seperti Head-up Display, wireless charging untuk smartphone, lalu 11,6 inci layar multimedia dan navigasi standar.

Sedan yang dilengkapi delapan airbag, dengan porsi terbanyak untuk keselamatan pengemudi dan penumpang depan ini, seluruh lampunya menggunakan LED--trend sekarang.

Prius Prime 2017 siap hadir di 50 negara



Dibekali mesin 1.8-liter Atkinson-cycle 4 silinder, mempunyai efisiensi thermal 40 persen lebih, sementara baterainya bisa diisi penuh dalam waktu 5,5 jam dari sumber listrik rumahan (rumah tangga), dan setengah lebih cepat jika dengan sumber 240V.

Dengan audio sistem dari JBL serta konektivitas lengkap untuk perangkat mobile, Prius Prime, menurut Toyota akan mulai tersedia pada akhir musim gugur ini.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar