Toyota akan rekrut 2.680 karyawan baru

Toyota akan rekrut 2.680 karyawan baru

Pabrik Toyota di Argentina

Jakarta (Otolovers) - Toyota Motor Corporation mengumumkan rencananya untuk merekrut 2.680 pekerja baru pada tahun ini, termasuk dari Toyota Technical Skills Academy.

Dari tenaga yang hendak direkrut itu antara lain akan dipekerjakan sebagai staf administrasi, permesinan, ketatausahaan, dan teknisi.

Sementara 130 orang di antaranya akan diambil dari program sekolah atas Toyota Technical Skills Academy, serta 120 dari pelatihan teknik advanced.

Sebagai perbandingan, pada tahun lalu Toyota juga merekrut tenaga kerja dengan area keahlian serupa berjumlah 2.597 orang.

Dalam pernyataannya belum lama ini, Toyota berencana melanjutkan diversifikasi dengan merekrut karyawan wanita untuk posisi administrasi dan mesin.

Perusahaan itu juga akan menyediakan dana beasiswa untuk siswa putri dalam bidang terkait-ilmu pengetahuan.

Pada awal minggu kedua Maret ini, Toyota telah merayakan selesainya ekspansi pabrik yang memproduksi Hilux di Argentina untuk mencapai kapasitas produksi menjadi 92.000 unit setahun.

Dengan selesainya ekpansi itu, Toyota di Argentina akan memproduksi Hilux yang ke satu juta unit dari pabrik-pabrik yang diperbarui itu, kata Presiden Toyota Argentina Daniel Herrero.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar