Honda memulai penjualan All-new Clarity, sedan nol emisi

Honda memulai penjualan All-new Clarity, sedan nol emisi

Honda All-new Clarity Fuel Cell.

Jakarta (Otolovers) - Honda Motor Co di Jepang hari ini memulai penjualan sedan nol emisi berbahan bakar hidrogen All-new Clarity Fuel Cell, yang mampu melaju hingga 750km untuk satu tangki terisi penuh.

Dengan teknologi terbaru Honda yang dikombinasikan dengan peningkatan efisiensi, Clarity baru itu mampu menjelajah hingga sekitar 750km berbekal 70 MPa bahan bakar hidrogen di dalam tangkinya.

Itu berarti 30 persen lebih hemat dibanding model fuel cell vehicle (FCV) Honda sebelumnya. Peningkatan daya jelajah itu telah secara signifikan meningkatkan model FCV sebagai mobil untuk keperluan sehari-hari, kata Honda dalam pernyataannya.

Tanki hidrogennya bisa diisi penuh hanya dalam waktu sekitar 3 menit, kemudahan yang setara dengan kendaraan bermesin bensin.

Diklaim nyaman dikendarai dan dengan desain ekterior yang dinamis serta elegan, All-new Clarity sementara akan difokuskan untuk kebutuhan di Jepang, bagi lembaga-lembaga pemerintah dan bisnis.

Untuk tahap awal, Honda akan memasarkan dengan cara sewa jual sebagai bagian dari mempopulerkan FCV Clarity, sembari terus mengumpulkan informasi mengenai kemungkinan dipasarkan ke pasar umum.

Jepang akan memulai dengan produksi volume kecil di Production Supervisory and Powertrain Production Supervisory yang berlokasi di Takanezawa-machi, Shioya-gun, Tochigi, Jepang.

Honda berencana mengenalkan Clarity Fuel Cell ke Eropa dan Amerika Serikat pada akhir 2016.

Bersama Clarity, Honda juga menyediakan Power Exporter 9000--perangkat penghasil listrik portabel--, yang jika dikombinasikan dengan motor berkemampuan 130kW pada Clarity, alat itu mampu menghasilkan listrik setara untuk keperluan 7 hari rumah tangga.

All-new Clarity Fuel Cell dipasarkan di Jepang mulai 43.000 yen (termasuk pajak konsumsi) untuk warna white orchid pearl dan 64.800 yen untuk premium brilliant garnet metalic.

Tapi Honda menegaskan bahwa harga itu baru sebatas perkiraan di Jepang dan itu hanya sebagai referensi saja.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar