Supercar Lamborghini Centenario tertenaga 759hp

Supercar Lamborghini Centenario tertenaga 759hp

Jakarta (Otolovers) - Lamborghini telah membawa supercar baru di Geneva Motor Show 2016 minggu ini, sekaligus merayakan peringatan 100 tahun kelahiran pendiri perusahaan Ferruccio Lamborghini tahun ini.

Lamborghini Centenario, nama mobil itu, dan akan dibuat dalam jumlah terbatas, seperti Veneno dan Sesto Elemento edisi khusus sebelumnya.

Telah dikonfirmasi bahwa Lamborghini Centenario bakal menyediakan tenaga maksimum hingga 759 tenaga kuda (horsepower), sungguh membanggakan.

Centenario artinya "seratus" dalam bahasa Spanyol, yang dibangun berdasarkan Aventador. Seperti Aventador, Centenario tersedia baik sebagai coupe atau roadster. Lamborghini hanya akan memproduksinya dalam jumlah 40, dengan dibagi rata antara versi coupe dan roadster.
Supercar Lamborghini Centenario tertenaga 759hp


Mobil yang oleh Lamborghini disebut menggabungkan tradisi dan inovasi (atau masa lalu dan masa depan) ini dibandrol mulai €1,750 juta (sekitar $1,9 juta), wow mengejutkan ya.

Tradisi yang dibawa Centenario antara lain mesin V-12 dan sistem all-wheel-drive, sementara inovasi ditunjukkan dalam konstruksi serat karbon (dengan berat 3.350 pounds), aerodinamis canggih dan sistem penggerak roda belakang baru.

Supercar ini dibekali sistem hiburan berbasis touchscreen dengan konektivitas Internet dan bisa terintegrasi dengan smartphone berkat Apple CarPlay.

Akselerasinya, diperkirakan dari 0-100km per jam dalam waktu 2,8 detik, dengan kecepatan maksimal sekitar 350km per jam. Lamborghini juga menyatakan bahwa untuk mencapai 300 km per jam hanya butuh 23,5 detik, tapi masih kalah dengan Bugatti Chiron dan Koenigsegg Regera yang butuh waktu setengahnya.
Supercar Lamborghini Centenario tertenaga 759hp


"The Centenario adalah mobil yang sempurna menggabungkan tradisi dan inovasi-ini terlihat untuk masa depan sementara menghormati legenda yang adalah Ferruccio Lamborghini," kata CEO Lamborghini Stephan Winkelmann.

"Ini adalah penghargaan yang paling pas untuk Ferruccio Lamborghini di tahun keseratusnya: seorang pria yang menciptakan merek yang luar biasa, percaya bahwa tidak ada yang mustahil, dan diproduksi luar biasa, mobil ikonik."

Dalam presentasi terakhirnya untuk Lamborghini, Winkelmann juga menjelaskan strategi lanjutan merek membangun mobil seri khusus, menurut laporan Motorauthority.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar