Honda unjuk Civic hatchback generasi 10, siap produksi untuk global

Honda unjuk Civic hatchback generasi 10, siap produksi untuk global

Jakarta (Otolovers) - Honda memamerkan prototipe sedan Civic hatchback generasi mendatang, yang bakal dirilis dalam beberapa varian mesin dan akan diproduksi untuk pasar global segera.

Prototipe generasi mendatang atau ke-10 dari Honda Civic diunjukkan Honda dalam Geneva International Motor Show 2016 baru-baru ini, dengan perubahan signifikan dibanding pendahulunya.
Honda unjuk Civic hatchback generasi 10, siap produksi untuk global


All new Civic hatchback melanjutkan tradisi brand Honda, dan "kami harap akan terus menjadi pilar volume kunci untuk bisnis (Honda) di Eropa", kata GM Divisi Automobiles Honda Motor Eropa, Jean-Marc Streng.

"Kami bangga untuk mengembangkan model generasi lanjut ini dan kedepan akan mengenalkan ini pada awal 2017," katanya seputar rencana peluncuran Honda Civic generasi 10 tahun depan.

Dari sisi dimensi, Civic generasi mendatang mempunyai body 30mm lebih lebar, 20mm lebih pendek, dan 130mm lebih panjang dibanding pendahulunya.
Honda unjuk Civic hatchback generasi 10, siap produksi untuk global


Dengan ban dan roda lebih besar serta wheelbase lebih panjang dan area kabin yang lebih besar serta eksterior yang lebih dinamis, Honda menjanjikan mobil itu bakal lebih nyaman.

Bagian depan Civic hatchback generasi 10 tetap mengadopsi "wajah" keluarga Honda, meskipun lampu utama LED dan lampu daytime terlihat membedakan dari model lain.

Honda membuat garis menonjol pada sisi samping, memanjang sejajar dengan handle pintu hingga menyambung ke lampu belakang LED dengan potongan membentuk huruf C.
Honda unjuk Civic hatchback generasi 10, siap produksi untuk global


All new Civic hatchback itu bakal hadir dalam tiga pilihan powertrain, dengan mesin bensin 1,0 liter dan 1,5 liter VTEC Turbo, dan mesin diesel 1.6 liter.

Mesin diesel turbo common rail telah dikombinasikan dengan teknologi-teknologi ekstensif untuk mengurangi friksi, tingkat emisi, dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Diproduksi di Eropa


Civic hatchback generasi mendatang itu akan diproduksi di fasilitas produksi Eropa, Honda of the UK Manufacturing (HUM), yang akan menjadi pusat produksi global untuk model itu.

Honda sudah mengkonfirmasi investasi sekitar 270 juta euro untuk teknologi produksi baru dan memprosesan untuk model baru tersebut, yang akan diekspor ke seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.

"Dengan penetapan HUM sebagai fasilitas produksi global untuk all new Civic hatchback, Honda menunjukkan komitmen jangka panjangnya untuk manufacturing di Inggris dan Eropa," kata Direktur HUM Jason Smith.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar