Suzuki Satria F150 baru hadir fuel injection

Suzuki Satria F150 baru hadir fuel injection

Suzuki All New Satia F150.

Jakarta (Otolovers) - Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini merilis Suzuki All New Satria F150, dengan sejumlah pembaruan termasuk sistem bahan bakarnya yang sudah fuel injection.

Dalam pernyataannya setelah peluncuran di Sirkuit Internasional Sentul di Bogor, Jawa Barat, SIS mengatakan bahwa All New Satria F150 menitikberatkan pada empat faktor.

Empat faktor yang menjadi titik berat pengembangan All New Satria F150 meliputi performa mesin terbaik, elektronik berteknologi canggih, sasis kuat, dan dimensi ramping serta ringan.

Karakter pengguna Suzuki Satria, kata SIS, yaitu enerjik dan dinamis yang tergambarkan selama bertahun-tahun masih menjadi acuan yang menggambarkan target pasar All New Satria F150.

Pelajar, mahasiswa maupun first jobber yang memiliki jiwa bernyali dan peduli dengan penampilan serta gaya hidup sangat cocok dengan gaya dan performa yang diusung All New Satria F150, katanya.

Endro Nugroho, Deputy of Managing Director 2W SIS mengatakan, rasa penasaran publik yang sejak lama mengidamkan perubahan pada generasi Suzuki Satria telah dijawab dengan peluncuran All New Satria F150.

"Sirkuit Sentul Internasional kami pilih sebagai lokasi pembuktian performa, karena saat ini All New Satria F150 adalah motor tercepat di kelas 150cc,” Endro mengklaim soal Satria baru itu.

All New Satria F150 telah mengadopsi teknologi Fuel Injection terbaru Suzuki yang dipadu dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module) yang berperan sebagai otak dari sistem bahan bakarnya.

Konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbaharui dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap.

Guna menjaga kestabilan kondisi suhu mesin agar tetap dalam tingkat yang optimal dalam penggunaan sehari-hari maupun untuk balap, penggunaan piranti radiator berukuran paling besar di kelasnya berguna sebagai sebagai liquid cooling system All New Satria F150.

Motor ini diperkuat dengan throttle body berukuran besar hingga 32 mm, ukuran yang lazimnya diaplikasikan pada sepeda motor untuk keperluan Kejuaraan Nasional Balap Motor.

Supply udara bersih menuju ruang bakar mesin turut bertambah 24% lebih banyak dengan desain box air filter baru yang lebih besar. Ciri khas mesin Suzuki Satria lainnya yang masih dipertahankan adalah konstruksi overbore dan rasio kompresi tinggi 11,5 sehingga sanggup menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya yaitu 13.6 KW/10.000 RPM dan torsi 13.8 Nm/8.500 RPM.

Instrumen speedometer All New Satria menggunakan model full digital dengan berbagai fungsi indikator, yaitu untuk Speed, RPM, Gear Position, FI Ready, Coolant Temperature, Twin Trip, Oil Change Interval dan penunjuk waktu/jam.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar