Ferrari GTC4Lusso perkenalkan diri

Ferrari GTC4Lusso perkenalkan diri

Maranello (Otolovers) – Ferrari mengumumkan jajaran baru pada produk Ferrari GTC4Lusso, mobil empat tempat duduk konsep Grand Tourer dengan memadukan sistem kemudi ban belakang dengan penggerak empat roda untuk pertama kalinya.

GTC4Lusso berasal dari tipe-tipe sebelumnya yang sudah terkenal, seperti 330 GTC atau model 2+2-nya, 330 GT dan 250 GT Berlinetta Lusso. Angka 4 menunjukkan empat kursi nyaman pada mobil ini.

Mesin 12 silinder pada GTC4Lusso menghasilkan tenaga 690 cv pada 8.000 rpm. Weight-to-power ratio sebesar 2,6 kg/cv maupun rasio kompresi 13,5:1 telah memecahkan rekor untuk kategori ini.

Torsi maksimum mencapai 697 Nm di 5.750 rpm, di mana 80%-nya sudah tersedia pada 1.750 rpm untuk tenaga yang responsif, bahkan pada putaran mesin rendah. Deru mesin secara sempurna mencerminkan kepribadian mobil ini yang beranekaragam: kaya dan bertenaga pada pengendaraan performa tinggi dan sepi tapi mengalun di kota.

Ferrari GTC4Lusso menggunakan sistem penggerak empat roda 4RM Evo berpaten Ferrari yang terintegrasi dengan kemudi roda belakang.

Hasilnya adalah paten baru sistem 4RM-S (penggerak dan kemudi empat roda) yang berdasarkan pada paten eksklusif Kuda Jingkrak lainnya dan merupakan evolusi terbaru sistem Slip Side Control (4.0), yang sekarang menggunakan diferensial elektronik (E-Diff) dan suspensi SCM-E.

Semua kendali dinamika mobil canggih ini dengan mulus diintegrasikan oleh perangkat lunak milik Ferrari dan membuat pengemudi dengan mudah mengendalikan torsi hebat GTC4Lusso bahkan pada jalanan yang ditutupi salju, basah, atau bercengkeraman rendah.

Arsitektur Kokpit gandanya didesain untuk meningkatkan pengalaman berkendara bersama antara pengemudi dan penumpang, di mana penumpang pun mempunyai pilihan tampilan sendiri dengan berbagai fitur.

GTC4Lusso ini juga pertama kali menggunakan perangkat hiburan baru dengan layar ukuran 10,25” HD dengan kemampuan teknologi sentuh.
 
Tampilan perdana dunia resmi untuk GTC4Lusso akan dilakukan di Geneva International Motor Show pada bulan Maret, gambar-gambar eksklusif sudah bisa dilihat sekarang di www.ferrari.com.

 

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar