Kuda jingkrak bermesin V8 Turbo, Ferrari GTC4Lusso T, hadir di Indonesia

Kuda jingkrak bermesin V8 Turbo, Ferrari GTC4Lusso T, hadir di Indonesia

Peluncuran Ferrari GTC4Lusso T, sedan sport Ferrari pertama bermesin V8 turbo, di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Jakarta (Otolovers) - Setelah resmi merilis di Paris Motor Show 2016, Ferrari pada Kamis (17/11) mengenalkan GTC4Lusso T, sedan sport empat penumpang pertamanya yang menggunakan mesin V8 Turbo.

Mobil sport four-seater pertama dalam sejarah kuda jingkrak yang menggunakan mesin V8 turbo ini hadir dengan konsep GT khas Ferrari terbaru untuk pengemudi yang menyukai mobil sporty, serba guna, dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

“Sejak keberhasilan peluncuran GT4C4Lusso T di Paris Motor Show 2016 yang banyak menyita perhatian publik, Ferrari Jakarta dengan bangga meluncurkan mobil ini di Indonesia. Kami sangat optimis melalui peluncuran ini GTC4Lusso T akan mendapatkan respons yang positif dari penggemar Ferrari di Indonesia,” ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta, dalam pernyataan persnya.

Mesin V8 3.9 cc dari mobil ini merupakan evolusi terkini dari jenis mesin yang telah memperoleh pengakuan di International Engine of the Year pada tahun 2016.

Kekuatan maksimum yang dapat dihasilkan sebesar 610cv pada putaran 7500rpm, sedangkan torsi maksimum sebesar 760Nm dapat dihasilkan pada putaran 3000-5250rpm.

Karakteristik mesin V8 turbo ini sangat cocok untuk mengemudi sehari-hari di wilayah perkotaan, dengan akselerasi suara kuat bisa diredam dalam kecepatan rendah.

Ferrari mengantarkan konsep GT baru melalui semangat four-seater, didukung evolusi terbaru dari mesin V8 turbo yang memenangkan International Engine of The Year pada 2016.

“Ferrari GTC4Lusso T memiliki semua kualitas superior yang disukai oleh para pemilik Ferrari yang mengagumi brand ini dan kami yakin bahwa Ferraristi di Indonesia akan sangat menyukai model ini,” ujar Dieter Knetchel, CEO of Ferrari Far and Middle East Hub.

Sistem kontrol dinamis Ferrari GTC4Lusso T ini telah secara khusus disesuaikan untuk meningkatkan respons terhadap perintah.

Secara khusus, 4WS (rear-wheel steering), yang terintegrasi dengan Side Slip Control (SSC3), dibuat untuk menciptakan respons yang lebih gesit dalam mengembalikan kemudi pada saat melewati tikungan,  berkat sistem kemudi roda depan dan roda belakang yang searah.

Performa longitudinal pada model baru ini telah ditingkatkan pada kecepatan rendah dengan Variable Boost Management dan ditegaskan oleh respons katup penutup dengan zero turbo lag.

Berkat variable torque curves (VBM) antara gigi 3 dan 7, akselerasi longitudinal konsisten melalui rasio yang meningkat dengan mudah seiring dengan kecepatan mesin, menghasilkan akselerasi progresif yang kuat.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar